Liga Prancis

Isu Transfer Messi Susul Ronaldo ke Liga Arab Saudi Terjawab, Kontrak Perpanjangan di PSG Tak Jelas

Masa depan bintang Paris Saint-Germain (PSG) Lionel Messi masih belum jelas. Ini jawaban rumor Messi menyusul Cristiano Ronaldo ke Liga Arab Saudi.

Penulis: Aprianto | Editor: Murhan
Anne-Christine POUJOULAT
Pemain depan Paris Saint-Germain Argentina Lionel Messi (kanan) merayakan dengan pemain depan Paris Saint-Germain Prancis Kylian Mbappe setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan kedua Grup H Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) dan Maccabi Haifa FC di Stadion Parc des Princes di Paris pada 25 Oktober 2022. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Masa depan bintang Paris Saint-Germain ( PSG) Lionel Messi masih belum jelas. Ini jawaban rumor Messi menyusul Cristiano Ronaldo ke Liga Arab Saudi.

Lionel Messi sempat dikabarkan akan menerima kontrak besar dari Al-Hilal di bursa transfer Januari yang akan membuatnya bersatu kembali dengan Cristiano Ronaldo di Arab Saudi.

Nilai transfernya bahkan akan mengalahkan Ronaldo untuk menjadi pemain sepakbola termahal di dunia. Namun kabar itu dibantah oleh petinggi dari Arab Saudi.

Ibrahim Alkassim, sekretaris jenderal Federasi Sepak Bola Arab Saudi, mengakui Lionel Messi tidak dalam perjalanan ke Liga Pro Arab Saudi.

Superstar Paris Saint-Germain, dikaitkan dengan bursa transfer Januari yang akan membuatnya melampaui rival legendarisnya sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di dunia.

Ronaldo mendapatkan £173 juta per tahun setelah bergabung dengan Al-Nassr pada akhir Desember, tetapi Al-Hilal dilaporkan siap untuk menawarkan paket gaji yang jauh lebih besar kepada Messi.

Baca juga: Tiga Alasan Lionel Messi Tidak Mau Perpanjang Kontrak di PSG dan Mustahil ke Barcelona Musim Panas

Klaim tersebut, yang berasal dari Timur Tengah, ditanggapi dengan banyak skeptisisme, terutama karena Messi diketahui hampir memperpanjang kontraknya di PSG .

Masa depan legenda Barcelona itu masih belum jelas, tetapi komentar dari Ibrahim Alkassim, sekretaris jenderal Federasi Sepak Bola Arab Saudi, menunjukkan bahwa para penggemar tidak akan melihat Messi menghadapi Ronaldo di Liga Pro dalam waktu dekat.

"Saat ini, kami tidak tahu apa-apa tentang kemungkinan kedatangan Lionel Messi," kata Alkassim kepada surat kabar Spanyol Marca, dikutip Rabu, (25/1/2023).

Meski begitu, kepala sepak bola Saudi mengakui bahwa dia bermimpi untuk menyatukan kembali Messi dan Ronaldo di liga domestik yang sama untuk pertama kalinya sejak Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada 2018.

Alkassim menambahkan dia tidak menyembunyikan bahwa, sebagai Federasi Saudi, pihaknya ingin memiliki dia (Messi) suatu hari nanti di liga domestik.

Gagasan Federasi selalu untuk meningkatkan sepak bola di negaranya dan tentu saja kami ingin melihat Cristiano dan Messi berada di liga yang sama lagi.

Komentar jujur ​​Alkassim menepis spekulasi bahwa Messi bisa pindah ke Arab Saudi datang tak lama sebelum pembaruan menarik lainnya tentang masa depan pemenang Ballon d'Or tujuh kali itu.

Ada gelombang baru spekulasi tentang masa depannya, menyusul laporan bahwa dia telah melakukan putar balik dan memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di PSG.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
PSM Makasar
19
10
8
1
33
8
21
38
2
Madura United
19
11
3
5
26
14
10
36
3
Persib
18
11
3
4
31
25
5
36
4
Persija Jakarta
19
10
5
4
23
11
8
35
5
Bali United
19
11
1
7
40
21
14
34
© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved