Sport

Kepengurusan KONI Tanahlaut Telah Rampung Disusun, Segera Disampaikan ke Provinsi

Kepengurusan baru KONI Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), masa bakti 2023-2027 telah terbentuk

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/roy
M FAHRIANOOR, ketua umum KONI Tala masa bakti 2023-2027. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Kepengurusan baru KONI Kabupaten Tanahlaut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), masa bakti 2023-2027 telah terbentuk.

Hal tersebut ditegaskan Ketua KONI Tanahlaut Muhammad Fahriannoor kepada banjarmasinpost.co.id saat ditemui di kediamannya di kawasan Pancapan, Pelaihari, Rabu (25/1/2023). 

"Alhamdulillah kepengurusan KONI Tanahlaut masa bakti 2023-2027 sudah tersusun. Tim formatur baru saja rampung menyusunnya," ucap Fahriannoor.

Tim formatur dikatakannya ada tiga orang yakni dirinya dan dua orang lainnya yaitu Rudi Imtihansyah dan Syakhril Hadrianadi. Kedua nama ini telah sangat dikenal di dunia keolahragaan di Tala.

Baca juga: Resmi Nakhodai KONI Tala, Fahrianoor Tegaskan Bumi Tuntung Pandang Tuan Rumah Porprov 2025

Baca juga: Menghilang hingga Jadi DPO, Mantan Ketua KONI Banjarmasin Mengaku Menjalani Pengobatan

Pada kepengurusan KONI masa bakti sebelumnya, Rudi menjabat kabid organisasi KONI Tanahlaut sekaligus ketua cabang olahraga (cabor) sambo. Sedangkan Syakhril pengurus teras cabor Pelti Tala.

Di kalangan pemerintahan, keduanya juga pejabat teras. Syakhril adalah kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan Tala. Sedangkan Rudi menjabat sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Tala.

Meski susunan kepengurusan baru telah terbentuk, namun Fahriannoor belum membuka nama-namanya.

"Nanti dulu ya. Kami sampaikan dulu ke KONI Provinsi Kalsel," tandasnya.

Ia menerangkan penyusunan kepengurusan KONI Tala masa bakti 2023-2027 memang memerlukan waktu. Pasalnya, Tim Formatur harus memilah dan memilih figur yang benar-benar memiliki kapasitas dan integritas yang kuat untuk memajukan keolahragaan di Tala.

"Selain itu juga harus memiliki etos kerja yang tinggi yang siap bekerja secara all out untuk kemajuan organisasi dan prestasi olahraga di  Tala," tandasnya.
 
Susunan kepengurusan baru tersebut akan segera disampaikan kepada pengurus KONI Kalsel.

"Secepatnya, dalam beberapa hari mendatang. Mudah-mudahan nanti pelantikannya juga dapat segera dilaksanakan," harap Fahriannoor.

Baca juga: Hermansyah Kembali Jabat Ketua KONI Banjarmasin, Akan Pastikan Kesejahteraan Atlet

Lebih lanjut ia menegaskan pihaknya akan memperjuangkan Tala menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII pada tahun 2025 mendatang. Namun tentunya hal itu juga mesti mendapat dukungan penuh oleh kepala daerah dan wakil rakyat Tala.

Fahriannoor terpilih secara mutlak sebagai ketua KONI Tala masa bakti 2023-207 pada Musorkab KONI Tala pada 28 Desember 2022 lalu karena menjadi satu-satunya calon ketua.

(Banjarmasinpost.co.id/Idda Royani)

 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved