Haul Guru Sekumpul 2023

Maknyus, Warung Ayam Panggang Tanpa Tulang di Batola Gratiskan Jemaah Haul Guru Sekumpul 2023

Warung makan Ernawati 3 yang dikenal dengan menu khas ayam panggang tanpa tulang itu juga menggratiskan sajian untuk jemaah Haul Guru Sekumpul 2023

Penulis: Achmad Maudhody | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Warung Makan Ernawati 3 di Desa Sungai Bamban, Kecamatan Rautau Badauh, Kabupaten Barito Kuala, menggratiskan jamaah haul maupun non jamaah menikmati ayam panggang tulang lunak, Rabu (25/1/2023). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Warung makan Ernawati 3 yang dikenal dengan menu khas  ayam panggang tanpa tulang itu juga tak ketinggalan menggratiskan sajian untuk menyambut  jemaah  Haul Guru Sekumpul 2023, Kamis (25/1/2023).

Lokasi warung makan Ernawati berada di ruang Jalan Banjarmasin-Marabahan Desa Sungai Bamban, Kecamatan Rantau Badauh, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Pemilik warung makan Ernawati 3, Mansyur mengaku sudah melakukan kegiatan menyajikan makanan gratis bagi jemaah pada Haul ke Guru Sekumpul pada 2020 lalu.

"Alhamdulillah, tahun ini, kami gratiskan lagi siapa pun yang mampir baik jemaah yang menghadiri Haul Guru Sekumpul maupun non jemaah haul untuk sehari saja," ungkapnya.

Baca juga: Sambut Haul Guru Sekumpul 2023, Ketua DPRD Kalsel Siapkan Ribuan Paket Makan dan 500 L BBM Gratis

Baca juga: Sediakan Makanan Gratis Saat Haul Guru Sekumpul 2023, Warung Makan Ini Siapkan Nasi Samin dan Bakso

Mansyur mengaku usaha rumah makan khas ayam panggang dan itik panggang itu sejak akhir 2019 lalu.

"Kami buka rumah makan Ernawati di Kelurahan Handil Bakti Kecamatan Alalak, tiga bulan berjalan, peringatan haul Guru Sekumpul, kami gratiskan satu hari," kisahnya.

Ternyata, setelah itu rezeki berlimpah sehingga memiliki dua cabang rumah makan di kawasan bundaran Jembatan Rumpiang, Kecamatan Cerbon dan di Desa Sungai Bamban ini cabang ketiga, katanya.

Baca juga: Pemkab Balangan Dirikan Rest Area Haul Guru Sekumpul 2023, Tersedia Makan Minum Gratis

Ernawati, istri Mansyur mengaku selama dua tahun pandemi Covid-19, kendati tidak dilaksanakan peringatan haul Guru Sekumpul, pihaknya tetap membagikan makanan untuk sekitar warung makan.

"Ini memang sudah menjadi niat kami bersedekah," katanya diamini suaminya Mansyur. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved