Banjarbaru Juara

Musnahkan Sabu, Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono Harapkan Masyarakat Terlibat Berantas Narkoba

Wakil Wali Kota Wartono SE bersama pimpinan dari unsur forkopimda memusnahkan sabu di Kantor Polres Banjarbaru, Rabu (25/1/2023).

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD RAHMADI
Wakil Wali Kota, Wartono SE, bersama pimpinan dari unsur forkopimda memusnahkan sabu di Kantor Polres Banjarbaru, Rabu (25/1/2023).  

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kepolisian Resor (Polres) Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel),  musnahkan barang bukti narkotika jenis sabu, Rabu (25/1/2023).

Sebanyak 300 gram sabu dimusnahkan dalam rangka melaksanakan pasal 91 ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Dalam pemusnahan barang bukti itu turut serta Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono SE, bersama unsur Forkopimda, yang disaksikan oleh para tersangka berjumlah empat orang.

Barang bukti sabu dimusnahkan dengan cara diblender dan dimasukkan dalam larutan deterjen, selanjutnya diaduk dan kemudian di buang ke dalam septic tank.

Setelah ikut serta memusnahkan barang bukti, Wartono mengapresiasi kepolisian yang sudah ikut terlibat besar dalam pemberantasan narkoba di Kota Banjarbaru.

"Dalam pemusnahan ini, kami saksikan kepada khalayak bahwa barang bukti dimusnakan. Dengan ini, bukan berarti tugas dan tanggung jawab pihak kepolisian dan masyarakat sudah selesai, tetapi tetap meningkat, guna pemberantasan narkoba bersama masyarakat," tandasnya.

Saat ini, lanjutnya, Kota Banjarbaru sudah menjadi Ibu Kota Provinsi Kalsel. Tanggung jawab seluruh lapisan untuk memberantas peredaran barang haram ini.

"Harapan kami, ke depannya, jajaran kepolisian Banjarbaru serta masyarakat bisa bersama memberantas narkoba. Jangan sampai merusak generasi anak cucu kita," ucapnya.

Sementara itu, Kabagops Polres Banjarbaru, Kompol Adenan, mengatakan, dari total lebih 300 gram jenis sabu yang telah dimusnahkan, telah menyelamatkan 10 ribu jiwa.

"Tugas kepolisian harus terus memburu perederan narkoba, sehingga ke depan Kota Banjarbaru menjadi zero dengan namanya narkotika," jelasnya.

Pemusnahan sabu ini bukti upaya bersama antara Pemko Banjarbaru, Polres Banjarbaru dan BNN Kota Banjarbaru guna menanggulangi maraknya peredaran gelap narkotika. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved