Kemenkumham Kalsel

Peringati Hari Bhakti Imigrasi ke 73, Kanwil Kemenkumham Kalsel Gelar Tabur Bunga di Makam Pahlawan

Memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke 73, Kanwil Kemenkumham Kalsel gelar upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Achmad Maudhody
Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel untuk BPost
Memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke 73, Kanwil Kemenkumham Kalsel menggelar upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana, Rabu (25/1/2023). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum) Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan upacara tabur bunga sekaligus ziarah di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana Banjarbaru, Rabu (25/1/2023)

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyemarakkan rangkaian Hari Bhakti Imigrasi ke 73 dan diharapkan menjadi inspirasi Imigrasi Baru untuk Indonesia Maju.

Sebelum tabur bunga, terlebih dahulu dilakukan upacara dan yang bertindak sebagai Inspektur adalah Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali.

Kegiatan dilanjutkan dengan doa bersama dilanjutkan dengan tabur bunga ke makam para pahlawan yang ada di sana.

Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali menyampaikan pada seluruh jajaran agar mendoakan dan meneladani jasa para pahlawan.

Baca juga: Antisipasi Gangguan Keamanan, Kabidkam Kanwil Kemenkumham Kalsel Sidak Lapas Amuntai HSU

"Sebagai anak bangsa yang baik untuk mencintai dan mengenang pahlawan yang telah gugur mendahului kita sehingga bisa menginspirasi melanjutkan cita-cita para pahlawan kusuma bangsa," ujar Faisol.

Tak kalah penting, melalui kegiatan ini diharapkan Faisol bisa berdampak positif, bahkan menjadi spirit baru untuk terus meningkatkan kinerja jajaran Kanwil Kemenkumham Kalsel.

"Diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan mengenang jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangan para pahlawan dengan memberikan kontribusi pada Kemenkumham dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas dan hasilnya akuntabel dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, M Syafwan Zuraidi, Kepala Divisi Keimigrasian, Junita Sitorus, Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono, Kepala UPT Imigrasi se Kalsel, serta Kepala UPT Pemasyarakatan se-Banjar Raya, Pejabat Administrasi Kantor Wilayah, Jajaran Divisi Keimigrasian beserta Kantor Imigrasi.

( Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved