Haul Guru Sekumpul 2023

Relawan Keraton Martapura Bagikan Bubur Kacang di Haul Guru Sekumpul 2023 di Ponpes Darul Ulum HSU

Relawan Keraton Martapura Bagikan Bubur Kacang di Haul Guru Sekumpul 2023 di Ponpes Darul Ulum HSU.

Penulis: Dony Usman | Editor: Achmad Maudhody
Banjarmasinpost.co.id
Pembagian minuman hingga bubur gratis oleh Relawan Keraton Martapura saat kegiatan Haul Guru Sekumpul 2023 di Ponpes Darul Ulum HSU, Rabu (25/1/2023). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Selain di Kabupaten Banjar, Haul Guru Sekumpul 2023 juga dilaksanakan Ponpes Darul Ulum, Desa Kembang Kuning, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara ( HSU), Kalsel, Rabu (25/1/2023) malam.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id, di sepanjang jalan dari simpang 4 Banua Lima menuju ke Ponpes Darul Ulum banyak tersedia makanan dan minuman gratis.

Makanan yang disediakan mulai dari nasi beserta lauk, berbagai kue, minuman dingin, minuman panas, bubur kacang dan lainnya.

Satu di antaranya seperti yang terlihat di lokasi pembagian minuman gratis oleh Relawan Keraton Martapura yakni di Desa Kota Raden yang berbatasan dengan Desa Kembang Kuning.

Anggota Relawan Keraton Martapura, Maulana Rakhmad Ridho yang ditemui di lokasi mengatakan, pihaknya selalu hadir apabila ada pelaksanaan haul yang besar.

"Untuk di HSU sudah dua kali dengan ini, pertama saat Haul Guru Lok Bangkai," katanya.\

Baca juga: Bantu Jemaah Haul Guru Sekumpul 2023, Pos Lantas Satui Dijadikan Rest Area  

Baca juga: Dukung Haul Guru Sekumpul 2023, SKPD Kalsel Siapkan Warung Makan Gratis, Rest Area hingga 1 Ton Ikan

Pada pelaksanaan kali ini, minuman yang dibawa ke lokasi untuk dibagikan kepada jemaah berupa kopi hitam, kopi susu, es sirup, es sirup susu, teh es, es susu dan juga ada bubur kacang hijau.

"Total yang dibawa untuk bubur kacang ada 12 termos ukuran 10 liter dan 15 liter," katanya.

Sedangkan personel yang ikut membantu sebanyak 20 orang dan sudah tiba di lokasi acara sekitar pukul 13.00 wita serta langsung mulai membuka pembagian minuman gratis.

( Banjarmasinpost.co.id/Donyusman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved