Berita Batola

Tarif Penyeberangan Sungai di Batola Naik Jadi Rp 8 Ribu, Sudah Berlaku Sepekan

Tarif angkutan penyeberangan sungai di Dermaga Sungai Gampa Kabupaten Batola, Kalsel naik menjadi Rp 8 ribu. Sudah berlaku sepekan.

Penulis: Mukhtar Wahid | Editor: Achmad Maudhody
Banjarmasinpost.co.id
Suasana penyeberangan sungai di Dermaga Sungai Gampa Kabupaten, Batola, Kalsel, Rabu (25/1/2023). Tarif angkutan penyeberangan sungai di Dermaga Sungai Gampa Kabupaten Batola, Kalsel naik menjadi Rp 8 ribu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Tarif angkutan penyeberangan sungai di Dermaga Sungai Gampa Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) naik menjadi Rp 8 ribu untuk setiap satu unit sepeda motor.

Sebelumnya tarif penyeberangan dipatok Rp 5 ribu.

Satu di antara para operator perahu penyeberangan di titik ini, Ahmad membenarkan kenaikan tarif penyeberangan menjadi Rp 8 ribu sudah berlaku sepekan terakhir.

Itu kata Ahmad sesuai dengan edaran dari Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Kuala.

"Iya naik, sesuai tarif dari Pemerintah," ujarnya, Rabu (25/1/2023).

Karena mengacu pada edaran pemerintah, maka tarif baru itu kata dia berlaku di semua angkutan penyeberangan di Kabupaten Barito Kuala.

Baca juga: Jemaah Haul Guru Sekumpul 2023 Diimbau Berhati-hati, Ada Titik Jalan Batola-Banjarmasin Minim Rambu

Diketahui selain di Dermaga Sungai Gampa, ada banyak angkutan penyeberangan sungai lainnya seperti di Dermaga Pasar Wangkang, Lapasan dan Dermaga Sungai Kali Kecamatan Barambai.

Semakin dekatnya pelaksanaan Haul Guru Sekumpul 2023 di Martapura, Kabupaten Banjar, Ahmad memprediksi arus penyeberangan sungai bakal meningkat karena jemaah haul dari berbagai desa di Kabupaten Barito Kuala.

Selain itu diprediksi ada tiga desa di Kecamatan Cerbon akan memilih melintas melalui Jalan Lingkar Utara Gubernur Syarkawi menuju Jalan Martapura Lama, Sungai Tabuk Kota.

Terkait kenaikan tarif penyeberangan sungai dan antisipasi lonjakan arus lalu lintas jemaah Haul Guru Sekumpul 2023 dari Kabupaten Barito Kuala, Banjarmasinpost.co.id masih berupaya melakukan konfirmasi kepada Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Kuala.

( Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved