Kebakaran di Polda Kalsel

Kebakaran di Polda Kalsel, Kapolda Sebut Sudah Berkomunikasi dengan Laboratorium Forensik

Polda Kalsel akan mendatangkan Laboratorium Forensik dari Jawa Timur menentukan penyebab terjadinya Kebakaran di Polda Kalsel.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/frans rumbon
Petugas pemadam kebakaran sedang melakukan penyemprotan ke dedung SDM Mapolda Kalsel yang terbakar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kebakaran di Markas Polda Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (25/1/2023) malam.

Adapun gedung yang terbakar yakni Biro SDM Polda Kalsel yang terletak di lantai dua. Kebakaran di Polda Kalsel cukup bikin heboh.

Kapolda Kalsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi menerangkan belum mengetahui secara pasti dokumen atau barang inventaris apa saja yang terbakar.

Untuk itulah, pihaknya pun akan mendatangkan Laboratorium Forensik dari Jawa Timur, sekaligus menentukan penyebab terjadinya kebakaran.

Baca juga: Insiden Kebakaran di Polda Kalsel, Ambulans Terlihat Melakukan Evakuasi

"Kami sudah berkomunikasi dengan Laboratorium Forensik dari Jawa Timur, mungkin besok akan datang. Dan sementara belum bisa kami hitung kerugiannya," katanya kepada awak media saat ditemui di Mapolda Kalsel.

Atas kejadian tersebut, Jenderal bintang dua ini pun mengatakan lokasi kebakaran akan langsung dipoliceline, agar tidak ada yang bisa masuk.

"Sudah saya perintahkan untuk police line, supaya tidak bisa diakses oleh orang sembarangan. Takutnya itu ada yang lapuk dan runtuh," jelasnya.

Irjen Andi Rian juga membeberkan bahwa gedung yang terbakar tersebut, terbilang gedung yang paling tua di antara gedung lainnya di Mapolda Kalsel.

"Itu gedung paling tua di sini," pungkasnya.

( Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved