Kemenkumham Kalsel

Upacara Puncak HBI ke 73, Kakanwil Kemenkumham: Imigrasi Kalsel untuk Indonesia Semakin Maju

Puncak hari jadi Imigrasi dilaksanakan di halaman Kanwil Kemenkumham Kalsel, Jalan Brigjen Hasan Basri, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Penulis: Frans Rumbon | Editor: Eka Dinayanti
Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel
Suasana upacara peringatan puncak Hari Bhakti Imigrasi ke 73 oleh Kanwil Kemenkumham Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar upacara Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke 73, Kamis (26/1/2023) pagi.

Upacara puncak hari jadi Imigrasi ini, dilaksanakan di halaman Kanwil Kemenkumham Kalsel, Jalan Brigjen Hasan Basri, Kecamatan Banjarmasin Utara.

Kegiatan upacara HBI ke-73 ini diikuti secara khidmat dan seksama oleh peserta, yang terdiri dari para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat, Administrator, Kepala UPT Keimigrasian, Kepala UPT Pemasyarakatan se-Banjar Raya, JFT, JFU dan perwakilan pegawai Kanim Banjarmasin dan Kanim Batulicin yang berhadir.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Faisol Ali yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan secara langsung amanat yang disampaikan oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly.

Pada amanat yang dibacakan oleh Faisol Ali, Menkumham Yasonna Laoly menyampaikan bahwa Imigrasi di usia yang ke-73 tahun telah berhasil melalui berbagai zaman dengan tantangannya masing-masing.

Dan pada zaman sekarang ini Imigrasi harus terus bergerak dinamis dan menyesuaikan seiring dengan perkembangan zaman dan situasi global.

Suasana upacara peringatan puncak Hari Bhakti Imigrasi ke 73 oleh Kanwil Kemenkumham Kalsel.
Suasana upacara peringatan puncak Hari Bhakti Imigrasi ke 73 oleh Kanwil Kemenkumham
Kalsel. (humas Kanwil Kemenkumham Kalsel)

Yasonna mengapresiasi capaian Imigrasi dalam hal pelayanan publik dan juga penegakkan hukum di bidang keimigrasian.

Selain itu Yasonna juga menyampaikan bahwa peran Imigrasi saat ini juga sebagai salah satu pendorong kemajuan ekonomi bangsa melalui kebijakan dan inovasi yang memberi kemudahan serta dampak positif bagi negara.

“Saya berpesan kepada seluruh Insan Imigrasi untuk tetap patuh dan teguh dalam menjalan fungsi yang diemban. Jadikanlah pekerjaan yang dijalani sebagai ibadah yang dipertanggungjawabkan tidak hanya di depan pimpinan ataupun keluarga melainkan juga dihadapan Tuhan Yang Maha Kuasa. Semoga bhakti yang menjadi ibadah akan tetap selalu terwujud dan sejalan dengan Sasanti di Bhumi Pura Wibawa yang selalu digaungkan Insan Imigrasi,” ucap Yasonna dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kakanwil, Faisol Ali.

Senada dengan yang disampaikan oleh Menkumham, Faisal Ali selaku Kakanwil Kemenkumham Kalsel secara terpisah menyampaikan bahwa Imigrasi Kalsel siap untuk berkinerja memberikan pelayanan publik dan penegakkan hukum di bidang keimigrasian guna memberikan kontribusi nyata untuk membawa bangsa Indonesia semakin maju.

“Fungsi pelayanan dan penegakkan hukum keimigrasian akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan sejalan dengan cita-cita untuk membawa Indonesia yang semakin maju melalui semangat Imigrasi yang baru pada momentum Hari Bhakti Imigrasi ke-73 tahun ini,” ucap Faisol.

Upacara puncak Hari Bhakti Imigrasi ke-73 juga dimeriahkan dengan acara syukuran bersama Insan Imigrasi Kalsel.

Sebelumnya selama sebulan penuh telah melaksanakan beragam kegiatan mulai dari perlombaan, olahraga bersama, bakti sosial hingga ziarah ke taman makam pahlawan sebagai bentuk apresiasi kepada para pendahulu yang telah gugur demi bangsa dan negara. (aol)

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved