Berita Banjarmasin

Digelar Perdana di Balaikota Banjarmasin, Ada Peserta LK-PBB Tingkat SMP yang Pingsan

Penulis: Noorhidayat
Editor: Hari Widodo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Peserta dari MTSN 4 Banjarmasin, saat tampil di Lomba Keterampilan Peraturan Baris Berbaris (LK-PBB) Tingkat SMP dan SMA Sederajat Kota Banjarmasin, digelar di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Minggu (18/9/2022).

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Lomba Keterampilan Peraturan Baris Berbaris (LK-PBB) Tingkat SMP dan SMA Sederajat Kota Banjarmasin, digelar di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Minggu (18/9/2022).

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin Iwan Fitriady mengatakan, lomba ini diikuti 20 peserta dari SMP dan SMA sederajat Kota Banjarmasin.

Lanjutnya Iwan menerangkan, lomba ini digelar oleh Bidang Kepemudaan Disbudporapar, sebagai satu diantara banyaknya rangkaian Hari Jadi Kota Banjarmasin Ke-496.

"Untuk peserta, sesuai dengan slot yang tersedia di anggaran, sehingga hanya diikuti 10 peserta dari SMP dan 10 dari SMA sederajat," jelasnya 

Baca juga: Terdampak Kenaikan Harga BBM, Kini Semen di Banjarmasin Capai Rp 78 Ribu Per Sak

Baca juga: Aliran Sempalan Ditemukan MUI Kalsel dari di Kabupaten HSU dan Juga Banjarmasin

Adapun selaku juri disampaikan Iwan, dari TNI Polri dan PPI (Purna Paskibra Indonesia) Kota Banjarmasin, yang sekaligus menjadi panitia pelaksana.

"Untuk pemenang, diberikan piagam, trophy , dan uang pembinaan, masing-masing kategori dari SMP dan SMA ada juara 1,2, dan 3 dan harapan 1,2 dan 3," sebut Iwan.

Iwan mengklaim, lomba yang digelar hari ini (Minggu), adalah yang pertama kalinya digelar di halaman Balaikota Banjarmasin. Tapi, kegiatan ini sebelumnya

"Rutin digelar tiap tahunnya, namun sebelumnya digelar di sekolah-sekolah saja, bekerjasama dengan Disdik Banjarmasin, jadi hari ini istimewa, pertama kali digelar di halaman Balaikota Banjarmasin," tuturnya.

Dari pantauan Banjarmasinpost.co.id, ada beberapa peserta yang pingsan.

Disampaikan rekan satu sekolahnya, Sofia Anjani, murid kelas IX A SMPN 5 Banjarmasin.

"Kurang puas dengan hasil tampil tadi, karena ada teman yang sakit, hingga pingsan," cerita Sofia Anjani, saat diwawancarai seusai tampil.

Sementara itu, Kabid Kepemudaan Disbudporapar Banjarmasin, Satriawan Ramadhana menyampaikan, pihaknya sebelumnya sudah menghimbau kepada seluruh perserta agar sarapan terlebih dahulu sebelum tampil, agar stamina tetap terjaga.

"Namun nyatanya tadi infonya masih ada peserta yang tidak sarapan sebelum tampil. Secara umum lomba berjalan dengan lancarr," singkatnya.

Baca juga: VIDEO Anggota Satpolairud Polresta Banjarmasin Patroli di Kawasan Pulau yang Viral

Juri dari Korem 101/Antasari, Muhammad Edward menyampaikan, secara keseluruhan, peserta melaksanakan dengan penuh semangat.

"Alhamdulillah tahun ini variasi lebih banyak, karena tahun ini ada variasi tentang menyambut harjad kota Banjarmasin, dan tagline kepemudaan," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Noorhidayat)