World Superbike

Hasil WSBK Australia 2022 Race 2, Alvaro Bautista Tutup Musim Balapan Full Senyum, Toprak Tercecer

Editor: Khairil Rahim
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Alvaro Bautista tercepat. Hasil WSBK Australia atau WorldSBK 2022 Race 2, putaran 12 dan terakhir dari musim Kejuaraan Dunia World Superbike 2022 Minggu siang tadi

BANJARMASINPOST.CO.ID - Inilah Hasil WSBK 2022 atau WorldSBK 2022 Race 2, putaran 12 dan terakhir dari musim Kejuaraan Dunia World Superbike 2022 Minggu (20/11/2022).

Di balapan terakhir yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island Alvaro Bautista menutup musim kemenangan gelarnya dengan kemenangan Race 2.

Bautista di WSBK Australia 2022 melawan Jonathan Rea, meski bendera merah membatalkan potensi showdown antara kedua pembalap pada lima lap terakhir balapan.

Kecelakaan ganda terjadi di lap pembuka Race 2 WorldSBK Australia saat Garrett Gerloff dan Xavi Vierge mengalami kecelakaan yang sama di tikungan kedua.

Baca juga: Jadwal Siaran Trans7 dan Link Live Streaming Race 2 WSBK Australia 2022, Rea dan Toprak Bersaing

Baca juga: Hasil WSBK Australia 2022 Race 1, Jonathan Rae Akhiri Kekeringan Gelar Ungguli Toprak dan Alex Lowes

Kedua pebalap terjebak di tengah kelompok sebelum berlari ke rumput dan menabrak sebelum mencapai kerikil.

Hasil Superpole Race WorldSBK Australia dari Phillip Island Di depan, Rea memimpin jauh dari Bautista di tikungan empat yang juga memungkinkan Scott Redding yang bergerak cepat untuk naik ke urutan kedua.

Bautista kemudian terdesak ke urutan keempat setelah Alex Lowes membuat kemajuan lebih lanjut menyusul langkah awal Andrea Locatelli dan Toprak Razgatlioglu.

Saat Redding mulai menemukan kecepatan Rea terlalu panas untuk ditangani, Bautista, Razgatlioglu dan Lowes semuanya melakukan overtake cepat pada pengendara BMW tersebut.

Rea kemudian segera digiring oleh Bautista saat pembalap Ducati itu mencetak lap tercepat pada balapan di lap ketujuh, sambil menyalip pembalap Kawasaki untuk memimpin.

Saat kecepatan meningkat, Rea dan Razgatlioglu memiliki jawaban untuk tetap berhubungan, meskipun melewati pemain Spanyol itu terbukti sulit.

Kesalahan di akhir lap 10 dan lagi di lap 11 memungkinkan Rea untuk mendekati Bautista, dengan Razgatlioglu dan Lowes juga bersaing.

Sebuah wheelie di pintu keluar belokan lima membuat Rea mendekat lagi sebelum juara dunia enam kali itu memiliki momennya sendiri di pintu keluar tikungan.

Saat pengendara menempuh jarak pertengahan balapan, Lowes menjadi pembalap yang bertanggung jawab karena Razgatlioglu paling lambat dari kuartet terdepan.

Grup utama turun menjadi hanya dua pada Lap 13 saat Razgatlioglu kehilangan lebih dari satu detik oleh Bautista dan Rea.

Halaman
12

Berita Terkini