Sport

Digelar di Kalsel, Kejurwil 4 Kalimantan Taekwondo Indonesia 2022 Diikuti 400 Atlet

Penulis: Noorhidayat
Editor: Hari Widodo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pertandingan Taekwondo di Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) 4 Kalimantan Taekwondo Indionesia (TI) 2022, Selasa (29/11/2022) di GOR Hasanudin HM, Banjarmasin.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) 4 Kalimantan Taekwondo Indionesia (TI) 2022 digelar di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Memperebutkan Piala Gubernur Kalsel, Kejurwil Kalimantan Taekwondo Indionesia (TI) 2022 mulai digelar Selasa (29/11/2022) sampai dengan Kamis (1/12/2022), di GOR Hasanudin HM, Banjarmasin.

Wakil Ketua Pelaksana sekaligus Sekretaris Umum (Sekum) Pengurus Provinsi (Pengprov) TI Kalsel, Hendri menyampaikan, Kejurwil 4 Kalimantan TI 2022 hanya diikuti empat provinsi.

Adapun pesertanya dari Pengprov TI Kalimantan Selatan (Kalsel), Pengprov TI Kalimantan Tengah (Kalteng), Pengprov TI Kalimantan Timur (Kaltim), dan Pengprov TI Kalimantan Utara (Kaltara).

"Bersama ini kami sampaikan bahwa Pengprov TI Kalimantan Barat (Kalbar) telah mengirimkan surat tidak dapat mengikuti Kejurwil kali ini," jelasnya saat menyampaikan laporan panitia pelaksana , Selasa (29/11/2022).

Baca juga: Taekwondo Tanahlaut Borong Medali Event Bergengsi di Banjarmasin, Ini Jumlah Medali yang Diraih

Baca juga: Atlet Taekwondo Kabupaten Hulu Sungai Utara Meraih 6 Medali pada Kejuaraan di Banjarmasin

Lanjutnya ia menyampaikan, Kejurwil 4 Kalimantan TI 2022 ini mempertandingkan delapan kelas.

"Dan untuk juara umum akan mendapatkan trophy Gubernur Kalsel," tukasnya.

Ketua Pengprov TI Kalsel, Bambang Supriadi membeberkan, bahwa Kejurwil ini dilaksanakan secara mendadak.

Hal itu dikarenakan, sebelumnya wilayah yang ditunjuk untuk melaksanakan tidak sanggup untuk melaksanakan Kejurwil 4 Kalimantan TI 2022.

"Hampir tidak dilaksanakan, namun Kalsel bersedia dan siap melaksanakan, makanya mendadak ini dan akhirnya Kalsel jadi tuan rumah," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemenang Kejurwil kali ini akan mewakili wilayah 4 Kalimantan untuk mengikuti Kejurnas TI yang akan dilaksanakan pada Tanggal 15 - 18 Desember 2022 di Provinsi Banten.

"Ada kurang lebih 400 peserta yang mengikuti Kejurwil 4 Kalimantan TI 2022)," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel, H Hermansyah menyampaikan, menjadi tuan rumah, tentunya suatu kebanggan sendiri untuk Kalsel.

Ia juga mengapresiasi, rekan-rekan panitia dari Pengprov Kalsel yang telah menyiapkan acara ini dengan sangat baik, meskipun diakuinya, pelaksanaan ini digelar secara mendadak, sehingga tidak bisa dipersiapkan secara maksimal karena tidak ada dalam program.

Halaman
12

Berita Terkini