Piala Dunia 2022

Kiper Juventus Bikin Messi Kesal di Piala Dunia 2022, Szczesny Jadi Spesialis Penggagal Penalti

Penulis: Aprianto
Editor: M.Risman Noor
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapten Timnas Argentina Lionel Messi maju ke babak 16 besar di Piala Dunia 2022.

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kiper Juventus dan timnas Polandia, Wojciech Szczesny berhasil membuat kesal bintang PSG sekaligus kapten timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Wojciech Szczesny begitu senang dan bangga bagaimana rasanya menyelamatkan penalti Lionel Messi dan mengirim Polandia lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Sang penjaga gawang telah menjadi spesialis nyata dalam menggagalkan tendangan penalti.

Szczesny telah menangkis satu gol melawan Arab Saudi dan dia juga menahan tendangan penalti Lionel Messi dalam kekalahan Polandia 2-0 dari Argentina.

Baca juga: Kode Alam Timnas Argentina Juara Piala Dunia 2022, Efek Messi Gagal Penalti

Baca juga: Sebab Bek Arsenal Mundur dari Timnas Inggris Lawan Senegal di 16 Besar Piala Dunia 2022, Ben Kecewa

Terlepas dari hasil itu, Polandia masih lolos untuk menghadapi Prancis di Babak 16 Besar, menyingkirkan Meksiko karena selisih gol.

“Saya beruntung dua kali dalam kompetisi ini. Ini adalah momen yang luar biasa dalam karir seorang pemain, Piala Dunia sudah maksimal dan ini spesial,” kata Szczesny kepada RAI Sport, dikutip Kamis, (1/12/2022).

Ada sedikit pekerjaan yang harus dilakukan di Piala Dunia 2022. Tetapi untuk menyelamatkan penalti Messi, dikatakanya juga membutuhkan keberuntungan.

Polandia tampak hampir puas bermain dengan kekalahan minimal, mengetahui Meksiko membutuhkan kemenangan besar untuk membalikkan selisih gol.

“Kami harus berbuat lebih banyak melawan Prancis. Aneh mendekati permainan di mana kami tahu hasil imbang sudah cukup," lanjutnya.

Tentu saja, Szczesny juga ditanya tentang perkembangan di Turin, di mana seluruh Dewan Direksi Juventus mengundurkan diri pada Senin malam, termasuk Presiden Andrea Agnelli.

“Sungguh menyedihkan, Presiden Agnelli adalah orang yang hebat. Kehidupan sepak bola terus berjalan, kami para pemain akan memberikan segalanya untuk jersey, meskipun ada kekacauan," katanya.

Lionel Messi mengatakan dia kesal dengan kegagalan penaltinya dalam pertandingan Grup C Argentina melawan Polandia.

Tetapi memuji rekan satu timnya atas reaksi positif yang membuat juara Amerika Selatan itu memastikan kemenangan 2-0 untuk membukukan kemenangan. Pertandingan babak 16 besar melawan Australia .

Baca juga: Jam Tayang Link SCTV dan Sinopsis Takdir Cinta Yang Kupilih Malam Ini 1 Desember, Jeff-Novia Bertemu

Argentina, yang kalah dalam pertandingan pembuka Piala Dunia melawan Arab Saudi , finis di puncak grup mereka setelah gol babak kedua oleh Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez membawa mereka menang 2-0 atas Polandia.

Setelah memulai pertandingan di posisi kedua dan membutuhkan kemenangan untuk memastikan lolos, harapan Argentina hampir pupus ketika kiper Polandia Wojciech Szczesny menggagalkan penalti Messi pada menit ke-39.

Gol Mac Allister pada menit ke-46 menempatkan Argentina di jalur kemenangan, dan Messi mengatakan dia tidak pernah ragu Argentina akan menang meskipun tendangan penaltinya meleset.

"Saya kesal karena saya melewatkan penalti. Tapi tim keluar lebih kuat setelah kesalahan saya. Tim yakin bahwa kami akan menang, ini soal mencetak gol pertama. Setelah itu, sisa pertandingan dimainkan seperti yang kami inginkan," kata Messi.

Pemain Argentina Lionel Messi gagal mengeksekusi penalti ke gawang Polandia. Hasil Polandia vs Argentina dan Arab Saudi vs Meksiko di Grup C Piala Dunia 2022 (FIFA World Cup)

Mac Allister, Alvarez dan Enzo Fernandez semuanya memberikan kontribusi besar untuk Argentina dan meringankan beban yang harus ditanggung Messi.

"Kami mengatakannya sejak awal, pemain yang harus datang tahu apa yang harus dia lakukan dan selalu siap sepenuhnya./Kekuatan kelompok ini adalah persatuan dan semua orang menjawab panggilan itu," tambahnya (banjarmasinpost.co.id/aprianto)

Berita Terkini