Sultan H Khairul Saleh Dinobatkan Jadi Yang Dipertuan Agung

Puncak acara Milad Kesultanan Banjar ke 509 di Mahligai Sulthan Adam Martapura Kabupaten Banjar, Sabtu, (16/11/2013), akan mengukir sejarah baru.

Sultan H Khairul Saleh Dinobatkan Jadi Yang Dipertuan Agung
Nurholis Huda/BPost
Tarian banjar menyambut para tamu undangan pada milad kesultanan Banjar, Sabtu (16/11/2013). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Puncak acara Milad Kesultanan Banjar ke 509 di Mahligai Sulthan Adam Martapura Kabupaten Banjar, Sabtu, (16/11/2013), akan mengukir sejarah baru.

Pada acara ini Raja Banjar, Sultan H Khairul Saleh Al Mu'Tasim Billah akan dinobatkan menjadi ketua kerapatan Raja-Sultan Se-Borneo dengan sebutan Yang Dipertuan Agung.

Khairul Saleh terpilih sebagai ketua kerapatan Raja Sultan se Borneo dalam musyawarah agung I kerapatan Raja Sultan se Borneo pada Jumat 11 Muharram 1435 H dan hari ini akan dirsmikan dengan tradisi "Tapung Tawar"  yang dilakukan oleh raja sultan se Borneo.

Di antarannya tuan guru H Irsyad Zein, Habib Abdullah Asseegaf, Pangeran Ratu Ismayana Drs H Gusti Suriansyah (Raja Landak), Pangeran Ratu Kartangara Ir H Gusti Kamboja, MH (Raja Ketapang dari ke Sultanan Mantan Tanjung Pura), Gusti Yusri panembahan anom pangkungara (raja Tayan), Pangeran Harry dari ksultanan Kertanegara, kesultanan Paser, dan datu Suthipan Sri Rikanon (dari kerajaan Thailand).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Halmien
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved