BanjarmasinPost/

Berita Banjarmasin

Heboh Pria Tunjukkan Kemaluan di Tempat Umum, Pelaku Dapat Dijerat Pasal Ini

Kasus pria yang membuka celananya dan menunjukkan kemaluannya meresahkan warga Kayu Tangi, Banjarmasin.

Heboh Pria Tunjukkan Kemaluan di Tempat Umum, Pelaku Dapat Dijerat Pasal Ini
Instagram
Lelaki tunnjukkan kemaluannya bikin geger warga Kayu tangi (Instagram Wargabanua) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kasus pria yang membuka celananya dan menunjukkan kemaluannya meresahkan warga Kayu Tangi, Banjarmasin.

Pria yang mengendarai sepeda motor itu sering berkeliaran di daerah sekitar kos para mahasiswi. Seorang warga merekam aksinya itu secara diam-diam yang lantas dibagikan oleh akun Instagram wargabanua pada Selasa (14/11/2017) sore.

Kasus pria tersebut termasuk dalam Eksibisionisme. Dalam dunia psikologi, eksibisionis merupakan dorongan seksual yang terus-menerus dan mendesak dengan mempertontonkan bagian genitalnya kepada orang lain. Dorongan tersebut bertujuan untuk membuat orang terkejut, takut, atau kagum.

Ternyata kejadian serupa juga pernah terjadi di Semarang pada awal tahun 2017 silam. Dilansir dari tribun jateng, pelaku bernama TA sedang duduk di atas sepeda motor sambil memamerkan alat kelamin.

Baca: Jika Umi Pipik Benar Nikah Sama Sunu Matta Band, Siapakah Bidadari Surga Alm Uje? Begini Hadistnya

Seorang warga secara tak sengaja memotret TA . Foto itu pun dianalisa tim Cybercrime Ditreskrimsus Polda Jateng.

Perbuatan eksibisionisme melanggar pasal 34 juncto pasal 8 Undang-undang nomor 44 tahun 2008 tentang Pornografi.

"Terancam pidana paling lama 10 tahun dan atau pidana denda paling banyak Rp 5 miliar," ujar Kepala Bagian Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Djarod Padakova saat dihubungi Tribunjateng.com, Kamis (16/3/2017) sore.

Pelaku eksibisionis TA sedang duduk di atas sepeda motornya di kawasan Jalan Menoreh Raya Semarang dan menunjukkan alat vitalnya
Pelaku eksibisionis TA sedang duduk di atas sepeda motornya di kawasan Jalan Menoreh Raya Semarang dan menunjukkan alat vitalnya ((tribunnews))

Ia berharap masyarakat aktif melaporkan peristiwa bencana dan tindak kriminal ke polisi. Akhirnya Tim Cybercrime Ditreskrimsus Polda Jateng berhasil menangkap TA, Jumat (17/3/2017) lalu, sekitar pukul 11.30 WIB, di kawasan Manyaran, Semarang Barat. (Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help