MotoGP

Tes Pramusim MotoGP 2018 - Wah, Zarco Tidak Sependapat dengan Rossi dan Vinales Soal Yamah M1 2017

ohann Zarco mendapatkan kesan yang cukup bagus setelah menjajal motor Yamaha M1 2017

Tes Pramusim MotoGP 2018 - Wah, Zarco Tidak  Sependapat dengan Rossi dan Vinales Soal Yamah M1 2017
(MotoGP)
Johann Zarco start terdepan di Motegi(MotoGP) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Johann Zarco mendapatkan kesan yang cukup bagus setelah menjajal motor Yamaha M1 2017 yang biasa digunakan Valentino Rossi dan Maverick Vinales pada tes pramusim MotoGP, Rabu (15/11/2017).

Seperti diketahui, berstatus pebalap tim satelit Yamaha membuat Johann Zarco mendapat motor yang spesifikasinya setahun lebih lama dibanding motor yang digunakan tim pabrikan.

Setelah sebelumnya sempat melakukan tes dengan motor lama, Zarco merasa kalau motor barunya ini tidak terlalu menguras tenaganya.

Baca: Zohann Zarco Sempat Tercepat, Saran Valentino Rossi Tak Terbukti di Tes Pramusim

"Saat ini kami bukannya super cepat tapi menghabiskan lebih sedikit tenaga adalah hal penting yang harus kami pertahankan," tutur Zarco seperti dikutip BolaSport.com dari Crash.

Zarco menambahkan dirinya masih belum mengeluarkan seluruh potensi motor barunya tersebut walaupun mampu menyamai catatan waktu kala menggunakan motor lamanya.

Baca: Timnas U-23 Indonesia vs Timnas U-23 Suriah: Luis Mila Ungkap Tujuan Utama Laga

Pebalap Prancis tersebut membukukan waktu terbaiknya 1 menit 30,389 detik atau mendekati catatan waktunya kala masih menggunakan motor lamanya.

Ia juga mengonfirmasi kelemahan Yamaha M1 2017 pada daya cengkeram di bagian belakang motor, sesuatu yang menjadi keluhan Rossi dan Vinales sepanjang musim 2017.

"Bagi saya, itu bukan karena masalah chassisnya tapi masalah setelan. Ketika kami menemukan keseimbangan bagus untuknya, motornya akan sangat kompetitif," imbuh Johann Zarco.

Musim lalu, Rossi dan Vinales memang dibuat frustasi dengan masalah tersebut terlebih saat tampil pada balapan yang berlangsung di trek basah.

Pada balapan terakhir, mereka bahkan mengubah chassis mereka dengan yang biasa digunakan Zarco untuk mengetahui titik masalah yang sebenarnya.

Berita ini telah ditayangkan di BolaSport.com berjudul: Tes Pramusim MotoGP 2018 - Soal Kekurangan Yamaha M1, Johann Zarco Tidak Yakin Sependapat dengan Valentino Rossi dan Maverick Vinales

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved