Kriminalitas Banjarmasin

Kurir Narkoba Akan Dibawa ke HST, Antarkan Sabu Lewat Panduan HP Seorang Napi di Lapas

M Rijani alias Jani (27) warga Jalan Perintis Kemerdekaan Rt.06 Rw.03 Kelurahan Barabai Darat Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST)

Kurir Narkoba Akan Dibawa ke HST, Antarkan Sabu Lewat Panduan HP Seorang Napi di Lapas
istimewa
Kurir sabu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - M Rijani alias Jani (27) warga Jalan Perintis Kemerdekaan Rt.06 Rw.03 Kelurahan Barabai Darat Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan alamat KTP di Jalan P.Suryanata Rt.026 RW Desa Air Putih Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda Kaltim telah dijebloskan ke Rutan Polda usai dicokok petugas Subdit 1 Direktorat Narkoba Polda Kalsel, Sabtu (18/11) malam.

Seperti diketahui, ia ditangkap petugas saat menyerahkan sabu ke petugas di sebuah tempat di Jalan Saka Permai Rt.36 Kelurahan Antasan Besar Kecamatan Banjarmasin Tengah sekitar pukul 22.30 Wita.

Dalam penangkapan ini petugas temukan satu paket sabu seberat 50 gram atau 1/2 ons sabu.

Baca: Putrinya Hanyut Terbawa Arus DAS Barito, Hanya Ini yang Bisa Dilakukan Ibunya

Ternyata diduga sabu itu akan dibawa ke Barabai Hulu Sungai Tengah,

Direktur Narkoba Kombes M Firman melalui Kasubdit 1 Kompol Ugeng Sudia Permana, membenarkan penangkapan kurir sabu atas nama Jani ini.

"Iya tadi malam petugas kita tangkap di Jalan Saka Permai. Kita temukan baerang bukti dengan berat kotor 50,26 gram dan berat bersih 49,80 gram," papar Ugeng,

Menurut Ugeng, pelaku adalah kurir yang dikendalikan seseorang dalam satu Lembaga Permasyarakatan (LP) yang mana ia dipandu melalui Hp dari Barabai dan disuruh ambil sabu di suatu tempat di Barabai.

Baca: Api Muncul dari Dapur, Dua Rumah di Balangan Ini Pun Tinggal Puing

Kemudian rencananya sabu itu dibawa ke Barabai dan ditaruh di suatu tempat dan ia pun berlalu.

"Kita masih mendalami kasus ini termasuk siapa yang menyuruh yabg bersangkutan mengambil sabu itu," ucap Ugeng seraya mengatakan pelaku pihaknya jerat pasal 114 (2) subs 112 (2) UU RI No.35 tahun 2009 Tentang Narkotika.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved