BanjarmasinPost/
Home »

Sport

» Basket

IBL 2017

Live Streaming IBL 2017/2018 - Satria Muda Pertamina Vs NSH Jakarta, Kick Off 16.00 WIB

Tim Satria Muda Pertamina menyatakan kesiapannya menghadapi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2017/2018

Live Streaming IBL 2017/2018 - Satria Muda Pertamina Vs NSH Jakarta, Kick Off 16.00 WIB
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM
Para pemain asing IBL untuk musim kompetisi 2017-2018 berpose seusai menghadiri jumpa pers di Hotel Santika Premier Slipi, Jakarta, Jumat (3/11/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tim Satria Muda Pertamina menyatakan kesiapannya menghadapi Indonesian Basketball League (IBL) musim 2017/2018 yang akan segera bergulir.

Setelah dua tahun gagal membawa pulang tropi IBL ke Kelapa Gading, pelatih Youbel Sondakh bertekad membawa timnya merebut gelar juara. “Together We Grow” menjadi misi yang diusung tim Satria Muda Pertamina untuk mencapai target tersebut.

Together We Grow sendiri sebetulnya merupakan spesifikasi dari visi One Team One Dream yang akan menjadi blueprint manajemen tim dalam jangka panjang.

Baca: Live Streaming IBL 2017/2018 - Garuda Bandung Vs Bima Perkasa, Bidik Dua Kemenangan

Satria Muda Pertamina punya tujuan besar di masa depan untuk mewujudkan satu mimpi, Juara Indonesia – Indonesia Juara. Untuk tahun ini, misi Together We Grow dipilih karena dinilai bisa mewakili semangat tim.

Misi ini dilandasi semangat kebersamaan tim yang terjalin semakin erat seiring dengan kekompakan dan chemistry tim yang terus dibangun. Terlebih mengingat bahwa komposisi tim musim ini tidak banyak berubah dari musim sebelumnya.

Setelah melepas shooting guard Yosua, tim Satria Muda Pertamina hanya menambah satu pemain berposisi point guard yaitu Christian Gunawan dari Universitas Pelita Harapan. Sementara untuk pemain asing, Satria Muda Pertamina telah memilih Kevin Bridgewaters (PG) dan Dior Lowhorn (C) dari hasil Draft IBL

Bagi Youbel, chemistry tim merupakan salah satu hal penting bagi satu tim. Dengan tidak banyak merubah komposisi tim, diharapkan chemistry yang terjalin diantara pemain bisa semakin mempererat kebersamaan dan kekompakan tim baik di dalam maupun luar lapangan.

“Dengan adanya pemain asing yang setiap musim berganti, pasti akan ada pengaruhnya untuk tim. Kalau pemain lokal banyak berubah, akan lebih banyak memakan waktu untuk membangun chemistry itu. Saya ingin chemistry itu akan terus terbangun seiring dengan berjalannya seri, kami akan banyak belajar bersama. Saya harap puncaknya ada di ujung musim nanti, saat babak playoff dan final nanti,” katanya dikutip satria-muda.com.

Melalui semangat “Together We Grow” ini pula, tim Satria Muda Pertamina juga ingin menegaskan bahwa tim ini enggan dijuluki sebagai tim muda lagi. Melainkan tim yang terus bertumbuh menjadi tim yang matang dan punya tekad kuat untuk bersama-sama meraih gelar juara. Saat ini komposisi tim Satria Muda Pertamina sendiri diisi oleh pemain dengan rata-rata usia 25 tahun.

Halaman
12
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help