Benarkah Menyalakan Ponsel Saat Penerbangan Tidak Berbahaya? Ini Pengakuan Seorang Pramugari

"Mohon atur perangkat elektronik portabel Anda, termasuk ponsel, ke mode penerbangan." permohonan yang selalu diumumkan di awal

Benarkah Menyalakan Ponsel Saat Penerbangan Tidak Berbahaya? Ini Pengakuan Seorang Pramugari
net
ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID - "Mohon atur perangkat elektronik portabel Anda, termasuk ponsel, ke mode penerbangan." permohonan yang selalu diumumkan di awal ribuan penerbangan di seluruh dunia.

Kebanyakan orang mematuhi, termasuk mereka yang tidak mengetahui alasannya.

Asumsi umum kita harus menonaktifkan ponsel karena sinyalnya mengganggu instrumen navigasi, bahkan bisa menyebabkan kecelakaan. Tapi benarkah itu?

Dilansir dari Telegraph.co.uk, seorang pramugari dengan nama samaran "Betty" dalam wawancara Vice memberikan pengakuan yang mengejutkan.

Baca: Ngeri, Saat Ditemukan, Buaya Sebangau Tengah Berjemur Sambil Memakan Tubuh Warga Katingan

"Tidak ada yang mematikan ponsel. Saya tidak, bahkan semua perintah itu hanya untuk berhati-hati, teruskan telepon Anda, tidak ada yang peduli," katanya.

Patrick Smith, seorang pilot AS dan penulis Cockpit Confidential setuju bahwa peraturan tersebut lebih merupakan latihan untuk hati-hati.

"Bisakah komunikasi seluler benar-benar mengganggu peralatan kokpit? Jawabannya adalah mungkin ya, tapi kemungkinan besar tidak".

Baca: Aman Hilang di Sungai, Yuni dan Ari Tak Sadar Buaya Mengintai Saat Mereka Pasang Jaring Ikan

Dia melanjutkan, "Elektronik pesawat terbang dirancang dan terlindung dari gangguan, ini harus mengurangi efek buruk, dan sampai saat ini tidak ada kasus telepon yang terbukti mempengaruhi penerbangan, namun Anda tidak pernah tahu."

Halaman
12
Editor: Edinayanti
Sumber: Intisari Online
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved