Berita Kalteng

Astaga, Hilang Saat Pasang Jala Ikan, Ketika Ditemukan Warga Katingan Berada di Mulut Buaya Sebangau

Buaya Muara berukuran sekitar lima meter menyerang warga Katingan saat memasang jaring ikan di Sungai Sebangau Besar, Sabtu ( 20/1) pukul 11.30 WIB.

Astaga, Hilang Saat Pasang Jala Ikan, Ketika Ditemukan Warga Katingan Berada di Mulut Buaya Sebangau
Harian Metro Banjar Edisi Senin (22/1/2018) Halaman 1 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KATINGAN - Buaya Muara berukuran sekitar lima meter menyerang Aman (30), warga Katingan saat memasang jaring ikan di Sungai Sebangau Besar, Sabtu ( 20/1) pukul 11.30 WIB.

Buaya itu membawa Aman ke anak Sungai Kerokan dan kemudian memakannya di tempat tersebut.

Ari (18), seorang saksi mata yang juga ikut memasang jaring bersama Aman, menceritakan mereka bertiga memasang jaring ikan di Sungai Sebangau Besar, yang berbatasan dengan Pulangpisau, Kalimantan Tengah, Sabtu (20/1/2017) sekitar pukul 11.30 Wita.

“Saya, Yuni dan Aman memasang jaring ikan di Sungai Sebangau Besar. Kami sudah biasa mencari ikan di tempat tersebut. Saya sendiri tak menyangka kalau di lokasi itu ada buaya besar,” ujar Ari saat melaporkan kejadian itu ke Polsek Katingan Kuala, Minggu (21/1).

Baca: Ngeri, Saat Ditemukan, Buaya Sebangau Tengah Berjemur Sambil Memakan Tubuh Warga Katingan

Baca: Waduh Pria Ini Dikubur dengan Gepokan Uang di Atas Peti Mati, Ternyata Faktanya Mencengangkan

Ari, warga Desa Sebangau Jaya, Kecamatan Katingan Kuala, mengatakan dia bersama Aman dan Yuni tanpa ada perasaan takut terjun ke Sungai Sebangau Besar untuk memasang jala udang dan ikan jenis hampang.

“Kami bercebur untuk memasang jala. Setelah berapa lama kami tunggu, Aman tidak muncul ke permukaan. Saya dan Yuni berusaha mencari Aman, tapi tidak menemukannya. Ternyata Aman dibawa buaya," ujar Ari.

Ari dan Yuni langsung mencari Aman, warga Desa Sebangau Jaya Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan. “Kami mencari Aman dalam air dan menyisir sungai, tapi Aman tidak kami temukan,” ujar Ari.

Karena tidak ditemukan itulah, kata Ari, dia meminta bantuan warga Desa Sebangau Jaya Kecamatan Katingan Kuala untuk mencari Aman. “Kami bersama warga menyisir di sekitar anak Sungai Kerokan, tak jauh dari TKP korban hilang diserang buaya,” ujarnya.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Metro Banjar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved