Seputar Kalteng

Ditlantas Polda Kalteng Tunjukkan Aplikasi ke Menteri PAN-RB

Direktorat Lalulintas Polda Kalteng terus berupaya untuk memperbaiki kualitas pelayanan kepada publik

Ditlantas Polda Kalteng Tunjukkan Aplikasi ke Menteri PAN-RB
TRIBUNKALTENG.com/faturahman
teks Kasubdit Regident Kompol Andi Kirana , saat menjelaskan kepada Menpan- RB, Asman Abnur (baju putih) usai pertemuan, tentang aplikasi RC (Regident Center ) melalui Display aplikasi tersebut diadskan untuk mempermudah pelayanan kepada publik, Rabu (25/4/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Direktorat Lalulintas Polda Kalteng terus berupaya untuk memperbaiki kualitas pelayanan kepada publik salah satunya dengan menggunakan aplikasi regident centre untuk mempermudah dalam pembuatan surat kendaraan bermotor melalui sistem online dengan menggunakan aplikasi.

Sistem tersebut diperkenalkan kepada Menpan-RB, Asman Abnur saat melakukan kunjungan ke Mapolda Kalteng di Palangkaraya, Rabu (25/4/2018). Rombongan datang sejak pagi hingga sore hari, kemudian rombongan kembali ke Jakarta.

Kasubdit Regident Kompol Andi Kirana , saat menjelaskan kepada Menpan- RB , tentang aplikasi tersebut, melalui display Aplikasi android RC (regident centre) tentang pelayanan publik yang sebelumnya sudah lounching sebagai wilayah yang bebas korupsi dan bebas melayani.

Baca: Ini Sumber Kekayaan Dipo Latief Hingga Bisa Berikan Nikita Mirzani 400 Juta Setiap Bulan

Baca: Liga Champion Malam Ini, Bayern Muenchen Vs Real Madrid : Ada Aroma Balas Dendam di Duel Raksasa

Baca: Menpan-RB Evaluasi Kinerja Empat Polda, Termasuk Kalsel dan Kalteng, Ini Pesannya

Baca: Murung Pudak Geger, Pria Bujang Diduga Cabuli Bocah Perempuan

Saat dipaparkan kepada Men PAN RB, langsung mendapat apresiasi, karena program tersebut sebagai upaya mempermudah pekayanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dalam pembuatan STNK dan SIM serta informasi lainnya tentang lalulintas termasuk BPKB.

“Regident Center” atau RC, adalah aplikasi berbasis android untuk memudahkan masyarakat agar dapat mengakses berbagai hal terkait bidang regident, mulai dari pelayanan SIM, STNK serta BPKB kendaraan bermotor,"ujarnya.

Aplikasi tersebut dirancang sesuai kebutuhan masyarakat. Sebab selama ini banyak wajib pajak yang lupa tanggal jatuh tempo pengesahan dan perpanjangan STNK, serta pajak tahunan kendaraan, sehingga dengan adanya apkikasi tersebut yang dapat diunduh pengguna ponsel android pada Playstore. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Ernawati
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved