Hasil Liga Champion - Liverpool Tak Terkalahkan, Satu Fakta dari 7 Fakta Menarik Laga Ini

Tim tamu AS Roma hanya mampu membalas dua gol pada 10 menit akhir pertandingan lewat Edin Dzeko (81') dan penalti Diego Perotti

Hasil Liga Champion - Liverpool Tak Terkalahkan, Satu Fakta dari 7 Fakta Menarik Laga Ini
Penyerang Liverpool, Sadio Mane, mencetak gol ke gawang AS Roma pada pertandingan semifinal Liga Champions di Anfield, Selasa (24/4/2018).(AFP/OLI SCARFF) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, LIVERPOOL - Seperti mengikuti jejak Ajax Amsterdam, Liverpool berhasil mencetak lima gol pada laga semifinal Liga Champions.

Liverpool mengalahkan AS Roma dengan skor 5-2 pada laga pertama semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (24/4/2018) atau Rabu dinihari WIB.

Liverpool unggul lima gol terlebih dahulu melalui Mohamed Salah (36', 45'), Sadio Mane (56') dan dua gol Roberto Firmino pada menit ke-62 dan (69').

Tim tamu AS Roma hanya mampu membalas dua gol pada 10 menit akhir pertandingan lewat Edin Dzeko (81') dan penalti Diego Perotti pada menit ke-85.

Hasil ini menjadi modal penting bagi skuat Juergen Klopp menghadapi leg kedua di markas AS Roma, Stadion Olimpico, Rabu (2/5/2018) atau Kamis dinihari WIB.

Berikut tujuh fakta menarik pertandingan Liverpool vs AS Roma berdasar data Opta dan GraceNoteLive:

2 - Liverpool menjadi tim kedua dalam sejarah Liga Champions yang mampu mencetak lima gol pada laga semifinal. Terakhir dilakukan tim Belanda Ajax Amsterdam saat menang 5-2 atas Bayern Muenchen, musim 1994-1995. Ajax keluar sebagai juara pada musim itu.

4 - Mohamed Salah adalah pemain pertama yang mampu terlibat di empat gol (2 gol dan 2 assist) dalam pertandingan semifinal Liga Champions sejak Robert Lewandowski, lima tahun lalu, saat Borussia Dortmund menghadapi Real Madrid (4 gol), 24 April 2013.

5 - Mohamed Salah telah mencetak gol dalam lima laga terakhir Liverpool di Liga Champions.

Hal ini belum pernah dilakukan oleh pemain The Reds sebelumnya.

10 - Liverpool adalah tim kedua dalam sejarah Piala/Liga Champions dengan dua pemain yang mencetak setidaknya 10 gol di Mohamed Salah & Roberto Firmino, setelah Barcelona di 2014-2015 (Neymar dan Lionel Messi)

11 - Liverpool masih belum terkalahkan di Liga Champions musim ini. Sejauh ini, The Reds mencetak tujuh kemenangan dan enam hasil imbang.

17 - Ada 17 tembakan tepat sasaran dalam pertandingan antara Liverpool (11) dan Roma (6), tertinggi dalam pertandingan semifinal Liga Champions 10 musim terakhir.

38 - Liverpool memperpanjang rekor catatan gol tim Inggris dalam satu musim Liga Champions.

Rekor terakhir diciptakan Manchester United pada musim 2002-2003 dengan 32 gol.

Editor: Halmien
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help