Seputar Kalteng

Sekda Rianova Resmi Jabat Plh Bupati Kapuas Gantikan Pjs Ermal Subhan

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Rianova resmi menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kapuas,

Sekda Rianova Resmi Jabat Plh Bupati Kapuas Gantikan Pjs Ermal Subhan
Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri (kiri) menyerahkan SK Radiogram Plh Bupati Kapuas kepada Rianova, di Kantor Gubernur Kalteng. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Rianova resmi menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kapuas, setelah berakhirnya Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kapuas, Ermal Subhan.

Hal ini berdasarkan Radiogram Kepmendagri Nomor T.131.62/3755/OTDA tanggal 23 April 2018 yang ditanda tangani Dirjen Otda Sumarsono.

Penyerahan SK tersebut dilaksanakan di ruang rapat lantai II Kantor Gubernur Kalteng, oleh Plt Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri kepada Sekda Kapuas Rianova, Rabu (25/4/2018) siang.

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Kalteng, KPU Provinsi Kalteng dan Pemkab Kapuas.

Baca: Ini Sumber Kekayaan Dipo Latief Hingga Bisa Berikan Nikita Mirzani 400 Juta Setiap Bulan

Baca: Ditlantas Polda Kalteng Tunjukkan Aplikasi ke Menteri PAN-RB

Baca: Murung Pudak Geger, Pria Bujang Diduga Cabuli Bocah Perempuan

Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri yang mewakili gubernur mengatakan, berdasarkan Keputusan Mendagri bomor 131.62-2801 Tahun 2013 masing-masing tanggal 19 April 2013 tentang pengesahan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Periode 25 April 2013 sampai dengan 25 April 2018, maka akhir masa jabatan Bupati Kapuas adalah pada hari ini tanggal 25 April 2018.

Untuk mengisi kekosongan jabatan, maka pimpinan pemerintah di daerah dan agar roda pemerintahan tetap berjalan dengan baik, sesuai dengan pasal 131 ayat (4) peraturan pemerintah nomor 49 tahun 2008 menegaskan bahwa dalam hal terjadi kekosongan jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerah sekretaris daerah melaksanakan tugas sehari-hari kepala daerah.

Dia mengatakan, selama melaksanakan tugas sebagai Plh Bupati Kapuas agar tidak mengambil keputusan atau kebijakan yang bersifat prinsip dan apabila terjadi masalah-masalah yang bersifat prinsip agar terlebih dahulu berkoordinasi serta dilaporkan kepada Gubernur Kalteng. (jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved