Berita Internasional

Mahathir Terpilih Usai Video Najib Tersebar 'Tak Ada Negara yang Pilih Pemimpin Usia 93 Tahun'

Mantan perdana menteri Malaysia Mahathir Mohamad mencetak kemenangan bersejarah dalam pemilihan umum yang digelar pada Rabu (9/5/2018).

Mahathir Terpilih Usai Video Najib Tersebar 'Tak Ada Negara yang Pilih Pemimpin Usia 93 Tahun'
Serambi Indonesia
Najib Razak dan Mahathir Mohamad 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Mantan perdana menteri Malaysia Mahathir Mohamad mencetak kemenangan bersejarah dalam pemilihan umum yang digelar pada Rabu (9/5/2018).

Berdasarkan laporan media Malaysia, koalisi oposisi yang dipimpin Mahathir Mohamad telah memenangkan 119 kursi, atau di atas lebih dari cukup untuk memenangkan pemilu.

Kemenangan Mahathir Mohamad jauh dark Barisan Nasional yang mengusung Najib Razak memperoleh 77 kursi parlemen, dan PAS 17 kursi.

Untuk diketahui, calon perdana menteri Malaysia harus mengamankan minimal 112 kursi dari 222 kursi Parlemen untuk membentuk pemerintahan federal.

Dilansir serambiindonesia.com, hasil pemilu Malaysia ini sekaligus membuat negara itu mencetak sejarah baru.

Mahathir Mohamad yang berusia 93 tahun, berhasil mengalahkan koalisi Barisan Nasional yang dipimpin oleh mantan anak didiknya, dan telah berkuasa selama lebih dari 60 tahun.

Banyak media menyebut, Mahathir Mohamad menjadi pemimpin paling tua hasil pemilu setelah kemenangan mengejutkan dalam pemilu Malaysia.

Beberapa media menyebut, saat ini Mahathir berusia 92 tahun.

Namun dalam sebuah debat di televisi Malaysia beberapa waktu lalu, Najib Razak menyebut Mahathir berusia 93 tahun.

Terkait dengan hasil pemilu di negeri jiran itu, pada Kamis (10/5/2018) pagi, beredar sebuah video pendek tentang debat antara calon petahana Perdana Menteri Nasional Najib Razak dengan Mahathir Mohamad.

Halaman
12
Penulis: Restudia
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved