Ditokohkan Napi Teroris Mako Brimob, Aman Abdurrahman Tetap Dituntut Jaksa Hari Ini

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Achmad Guntur mengatakan, sidang pembacaan tuntutan terhadap terdakwa Aman Abdurrahman

Ditokohkan Napi Teroris Mako Brimob, Aman Abdurrahman Tetap Dituntut Jaksa Hari Ini
Istimewa
Aman Abdurahman 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Achmad Guntur mengatakan, sidang pembacaan tuntutan terhadap terdakwa Aman Abdurrahman tetap akan digelar di PN Jakarta Selatan, Jumat (11/5/2018) ini.

"Tetap terjadwal agenda sidang hari ini sekitar jam 10.00," kata Guntur melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Jumat pagi.

Guntur mengatakan, sidang tetap akan digelar, akan tetapi dia belum tahu apakah dalam persidangan nanti jaksa penuntut umum (JPU) bisa menghadirkan Aman atau tidak.

Seperti diketahui, Rutan Mako Brimob yang menjadi tempat tahanan untuk Aman sempat ricuh pada Selasa hingga Kamis kemarin.

Baca: Gunung Merapi Meletus, Disebut Bukan Letusan Berbahaya Tapi Kok Radius 3 Km Tetap Berbahaya?

"Saya belum tahu, nanti dilihat apakah PU (penuntut umum) bisa menghadirkan terdakwa atau tidak dan apakah sudah siap dengan tuntutannya," ujar Guntur.

Aman didakwa sebagai dalang teror bom Thamrin dan sejumlah aksi teror yang terjadi di Indonesia.

Polisi menyebut kericuhan di Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok dikarenakan karena insiden makanan.

Namun, polisi tidak membantah bahwa para terpidana yang berada di dalam rutan meminta agar bertemu dengan Aman saat melakukan penyanderaan terhadap polisi.

Penasihat hukum Aman Abdurrahman, Asrudin Hatjani, mengatakan kliennya ditempatkan dalam sel tahanan yang berbeda dengan tahanan lain yang melakukan kericuhan di Rutan Mako Brimob. Kericuhan diketahui bermula dari tahanan yang berada di Blok C dan B.

"Saya enggak tahu blok apa, yang jelas dia pisah. Dia sendiri dan dia tidak digabung dengan yang lain," kata Asrudin saat dihubungi Kompas.com, Rabu. (*)

Dikutip dari Kompas.com dengan judul : Sidang Pembacaan Tuntutan Aman Abdurrahman Tetap Dijadwalkan Hari Ini

https://megapolitan.kompas.com/read/2018/05/11/10291491/sidang-pembacaan-tuntutan-aman-abdurrahman-tetap-dijadwalkan-hari-ini.

Editor: Ernawati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help