Piala Thomas 2018

Kento Momota Bertekad Buktikan Diri di Piala Thomas 2018, Hapus Prilaku Buruk Tahun Lalu

Untuk menambah stamina bertanding, Momota melakukan lari tambahan selama 45 menit di treadmill

Kento Momota Bertekad Buktikan Diri di Piala Thomas 2018, Hapus Prilaku Buruk Tahun Lalu
kompas.com
Kento Momota 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pebulu tangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota, ingin tampil apik pada Piala Thomas 2018 dengan menggandakan porsi latihan dibanding rekan satu tim lainnya.

Untuk menambah stamina bertanding, Momota melakukan lari tambahan selama 45 menit di treadmill seusai rekan satu timnya menyelesaikan latihan. Usaha keras Kento Momota ini pun mendapat pujian dari sang pelatih, Park Joo-boong.

"Kento luar biasa. Dia sangat bertekad untuk membuktikan dirinya setelah pelarangan yang membuatnya kehilangan kesempatan di Olimpade Rio 2016," kata Park Joo-bong dikutip BolaSport.com dari The Star.

Baca: Hasil Kualifikasi MotoGP Prancis 2018, Johann Zarco Lewati Marquez, Valentino Rossi Terseok-seok

Sebagai informasi, Momota baru saja memperbaiki peringkatnya setelah menjalani larangan bertanding selama satu tahun akibat tersangkut kasus judi ilegal.

"Dia telah berusaha keras sejak larangan itu dicabut pada Mei 2017. Kento mendorong dirinya begitu keras sehingga terluka dan membuatnya absen dari Thailand dan Malaysia Masters tahun ini.

Baca: Jawaban Kocak Ustaz Abdul Somad Ditanya Tak Masuk Daftar 200 Mubaligh Rekomendasi Kemenag

Semangat untuk bisa tampil di Olimpiade Tokyo 2020 juga menjadi dorongannya," kata Park menambahkan.

Kento Momota mendapat modal bagus untuk menghadapi Piala Thomas seusai menjadi juara pada Kejuaraan Asia 2018.

Dalam perjalanannya merengkuh gelar juara Asia, Momota sukses mengalahkan Shi Yuqi (China), Lee Chong Wei (Malaysia), dan Chen Long (China).

Baca: Hasil Final Piala FA Chelsea vs Manchester United: Gol Penalti Eden Hazard Bawa The Blues Juara

"Kemenangan-kemenangan atas pemain elite telah membuat Momota tambah bersemangat untuk tampil sebagai tunggal putra Jepang di Piala Thomas 2018. Kento berharap mendapat kesempatan untuk bertarung dengan juara dunia dari Denmark, Viktor Axelsen," ucap Park.

Pada Piala Thomas 2018, Jepang berada di Grup C bersama dengan Taiwan, Hongkong, dan Jerman. Meski lebih diunggulkan, pelatih tim Thomas Jepang tidak mau meremehkan lawan-lawannya dan ingin skuadnya tampil baik di fase penyisihan grup.

"Kami menganggap Taiwan sebagai ancaman. Mereka telah meningkat dan tidak akan mudah untuk mengalahkan mereka," ujar pelatih asal Korea Selatan ini.

Selanjutnya, skuad Jepang akan melakoni laga pertama melawan Hongkong pada pertandingan yang akan digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, pada Minggu (20/5/2018). (Susi Lestari)

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved