Berita Hulu Sungai Tengah

VIDEO - Sambut Piala Dunia 2018 Rusia, Kelurahan Ini Gelar Pertandingan Sepak Bola di Atas Jembatan

Usai salat taraweh, sekitar pukul 22.00 Wita, mereka bermain bola di atas jembatan Rahmat, yang sudah dicat warna warni

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Sambut perhelatan akbar Piala Dunia 2018 Rusia, aksi unik dilakukan anak-anak dan remaja di Kelurahan Bukat, Kecamatan Barabai, Hulu Sungai Tengah, Kalsel, Selasa (29/5/2018).

Usai salat taraweh, sekitar pukul 22.00 Wita, mereka bermain bola di atas jembatan Rahmat, yang sudah dicat warna warni, dan telah diberi hiasan bola-bola bergambar bendera dari berbagai negara, yang digantung di atas jembatan.‎

Meski ruang gerak sempit, karena lebar jembatan yang tak sampai dua meter dengan panjang sekitar 20 meter, anak-anak dan remaja yang tergabung dalam klub sepak bola Murakata FC itu tetap bermain seru.

Baca: Strategi Mario Gomez Tanpa 4 Pilar Jelang Laga Persib vs Bhayangkara FC di Pekan 12 Liga 1 2018

Sesekali bola jatuh ke sungai, karena jembatan tersebut berada di atas sungai Barabai yang berhulu di batubenawa. Warga lainnya yang sudah siap di bawah jembatan dengan sigap mengambil bola yang hanyut ke air tersebut.

Baca: Live RCTI! LINK LIVE STREAMING Timnas U-23 Indonesia vs Thailand U-23 via RCTI Malam Ini

Sulaiman, salah satu anak, yang juga pemain Murakata FC mengaku sangat senang dengan kegiatan seru-seruan tersebut. Mengapa tak di tanah lapang?

"Soalnya jembatannya kan sudah keren, dengan cat bernuansa piala dunia, ditambah ada hiasan bola-bolanya di atas jembatan. Jadi ada rasa nuansa sepakbola piala dunia,"tutur siswa kelas XI MTSN di HST ini.

Baca: Live Indosiar! LIVE STREAMING Persib vs Bhayangkara FC Liga 1 2018 via Indosiar Vidio.com

Sementara, Ketua RT Kelurahan Bukat, Faidurrahman kepada banjarmasinpost.co.id mengatakan, main bola di atas jembatan hanya hiburan bagi warga di lingkungan mereka yang sangat gandrung menonton pertandingan sepak bola lokal, nasional hingga internasional seperti piala dunia. "Selama piala dunia, kami selalu mengadakan nonton bersama,"kata Faidurahman.

Adapun biaya mengecat jembatan dan memberi hiasan bola yang digantung di atas jembatan, menurut Ketua RT, murni swadaya masyarakat melalui sumbangan sukarela.

"Kami berharap, dengan menyukai olah raga bola ini, anak-anak dan remaja diarahkan pada kegiatan positif, sehingga tak tertarik mendekati narkoba, obat-obat terlarang serta hal tak bermanfaat lainnya,"pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/ Hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help