Piala Dunia 2018

Hasil Rusia vs Arab Saudi - Rusia Cukur Arab Saudi di Laga Perdana, Skor Akhir 5 - 0

Tuan Rumah Rusia meraih kemenangan pertama setelah mengalahkan Arab Saudi dengan skor telak 5-0 di laga perdana Piala Dunia 2018

Hasil Rusia vs Arab Saudi - Rusia Cukur Arab Saudi di Laga Perdana, Skor Akhir 5 - 0
FABRICE COFFRINI / AFP
Alan Dzagoev 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tuan Rumah Rusia meraih kemenangan pertama setelah mengalahkan Arab Saudi dengan skor telak 5-0 di laga perdana Piala Dunia 2018 Rusia yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Kamis 14 Juni 2018.

Lima Gol Rusia yang bersarang ke Arab Saudi masing-masing dua gol di babak pertama dan tiga gol di babak kedua. Gol pertama dicetak Yuri Gazinskiy menit 12', gol kedua diceploskan Denis Cheryshev menit 43'. Gol ketiga dicetak Artem Dzyuba 71', gol keempat Denis Cheryshev menit 90' dan gol kelima pamungkas dicetak Aleksandr Golovin di menit injury time.

Tuan Rumah Rusia mencetak gol keunggulan pertama pada menit ke-12 lewat Yury Gazinskiy. Tandukan Gazinskiy bersarang di gawang Arab Saudi yang dikawal Abdullah Al-Maiouf, usai meneruskan umpan dari Aleksandr Golovin.

Tuan rumah kembali menambah keunggulan lewat gol Denis Cheryshev yang berhasil membobol gawang Arab Saudi pada menit ke-43.

Baca: Hasil Rusia vs Arab Saudi - Gol Spektakuler Tambah Keunggulan Rusia, Skor 4-0 Babak Kedua

Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Rusia via Sony ESPN Live.

Pada babak kedua, Artem Dzyuba yang baru masuk berhasil mencetak gol ke gawang Arab Saudi yang dikawal Abdullah AlMaiouf lewat sundulan setelah menerima umpan dari rekannya di menit ke 70 babak kedua. Skor sementara menjadi 3-0 untuk kunggulan Rusia. Skor berubah menjadi 3-0 untuk Rusia.

Gol keempat Rusia lahir di penghujung babak kedua di menit 90' lewat tendangan spektakuler Denis Cheryshev menit 90'. Rusia kembali berhasil menambah keran gol lewat Aleksandr Golovin di menit injury time.

Dengan kemenangan ini, Rusia sementara menempat posisi teratas Grup A dengan perolehan 3 poin setelah mengalahkan Saudi Arabia. TIm lainnya Uruguay dan Mesir berada di posisi dua dan tiga, sedangkan Arab Saudi menempati posisi terbawah.

Laga perdana ini disiarkan langsung dan live streaming TransTV mulai pukul 22.00 WIB.

Baca: Update Hasil Rusia vs Arab Saudi, Pemain Pengganti Cetak Gol, Rusia Unggul 3-0 di Babak Kedua

Rusia menurunkan pemain andalan yang dimiliki seperti Igor Akinfeev, Alan Dzagoev, dan Yury Zhirkov diturunkan sejak awal laga. Tidak ketinggalan bintang muda milik Rusia seperti Aleksandr Golovin dan Aleksei Miranchuk.

Sementara itu dari Arab Saudi pemain andalan Mohammed Al-Sahlawi tampil sejak awal laga. Osama Hawsawi dan Omar Hawsawi juga diturunkan sejak menit pertama.

Berikut Susunan Pemain Rusia VS Arab Saudi:

Rusia: Akinfeev, Fernandes, Kutepov, Ignashevich, Zhirkov, Gazinskiy, Zobnin, Samedov, Golovinm Dzagoev, Smolov

Arab Saudi: Al-Maiouf, Al-Breik, Omar Hawsawi, Osama Hawsawi, Al-Shahrani, Al-Faraj, Otayf, Al-Jassim, Al-Shehri, Al-Dawsari, Al-Sahlawi.

(banjarmasinpost.co.id/elpianur achmad).

Penulis: Elpianur Achmad
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help