Berita Banjarbaru

Waspadai Penipuan Atas Namakan Rekrutmen di PT Angkasa Pura, Ini Modus yang Sering Terjadi

Undangan Tes Interview itu memuat 30 nama yang tersebar di Indonesia, tiga nama dari Kalsel yakni Tanahlaut, Banjarmasin dan Banjarbaru.

Waspadai Penipuan Atas Namakan Rekrutmen di PT Angkasa Pura, Ini Modus yang Sering Terjadi
banjarmasin post group/ hasby suhaily
Share Service Department Head PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, Alfasyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Rosa sempat semringah namanya tercantum dalam daftar lulus seleksi penerimaan karyawan PT Angkasa Pura, Selasa (17/7/2018). Remaja yang baru menamatkan sekolah menengah atas ini berencana akan bertolak ke Yogyakarta untuk mengikuti tes lanjutan.

Melalui surat elektronik yang dilengkapi dengan kop surat PT Angkasa Pura memberitahukan bahwa tes interview mulai Kamis (19/7) dan Jumat (20/7) berlokasi di Kantor Cabang Bandara Adisudjipto Yogyakarta Jalan Solo Km 9, Kompleks Perumahan PT Angkasa Pura I.

Dalam surat itu juga memberitahukan bahwa calon karyawan tidak boleh diwakili siapapun dan apabila tidak mengikuti tahapan sesuai jadwal maka dinyatakan gugur atau mengundurkan diri. Undangan Tes Interview tertanggal 17 Juli 2018 ditandatangani di Jakarta oleh General and Human Resoruces Development, Arta Suryana Hakki.

Dalam Undangan Tes Interview itu memuat 30 nama yang tersebar di Indonesia, tiga nama dari Kalsel yakni Tanahlaut, Banjarmasin dan Banjarbaru.

Baca: Penerimaan CPNS 2018 Pada Akhir Juli, Ini Situs Resmi dan Informasi Pendaftarannya

“Senang diterima langsung bekerja, untungnya berkonsultasi dulu dengan orang tua, akhirnya barulah mengetahui bahwa itu merupakan modus penipuan,” kata Rosa.

Kecurigaannya muncul karena dalam pemberitahuan karena adanya sistem refund atau menggunakan sistem penggantian. Adanya penggantian biaya pengganti setelah peserta berada di lokasi tes, melalui sebuah agent perjalanan.

Baca: Jika Muncul Gerhana Bulan Total Blood Moon, Anda Disarankan Lakukan Ini

Baca: Jadi Juara Dunia, Banyak Wanita Ngaku Sebagai Pacar Bahkan Tunangan Zohri, Inilah Mereka

“Pemberitahuannya bahwa biaya akomodasi dan transportasi ditanggung sementara dengan menyetorkan kepada agen perjalanan. Batas terakhirnya sore Selasa pukul 16.30 wita,” jelasnya.

Share Service Department Head PT Angkasa Pura I Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, Alfasyah menghimbau agar masyarakat berhati-hati dan melakukan cek dan ricek kepada pihak resmi PT Angkasa Pura I. Bahkan dipersilakannya menanyakan langaung kepada bagian Humas PT AP 1.

Baca: Benarkah Cawapres Jokowi dari Nonpartai? Ini Penjelasan dari Petinggi Partai Terkait Pilpres 2019

Dijelaskannya, kewenangan rekrutmen sebenarnya ada di pusat dan diumumkan melalui website resmi PT Angkasa Pura 1. Atas pengumuman undangan rekrutmen tersebut ditegaskannya jelas modus penipuan.

“Kami juga sudah memposting di website resmi kami terkait penipuan ini,” tegas Alfasyah.

(banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help