Haji 2018

Jemaah Haji Kalsel Alami Pusing Hingga Gatal, Tim Kesehatan Imbau Lakukan Ini

Kabar terkini dari Jemaah kloter 1 Embarkasi Banjarmasin secara umum sehat. Namun cuaca panas rata-rata 41 derajat celcius.

Jemaah Haji Kalsel Alami Pusing Hingga Gatal, Tim Kesehatan Imbau Lakukan Ini
banjarmasin post group/ nia kurniawan
Angkutan haji berupa Bus yang antar jemaah dari asrama haji ke Bandara Syamsudin Noor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kabar terkini dari Jemaah kloter 1 Embarkasi Banjarmasin secara umum sehat. Namun cuaca panas rata-rata 41 derajat celcius.

Situasi ini dilaporkan dr Muhammad Fuadi Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) dan Burhan pembimbing haji keloter 1 kepada BPost melalui sambungan WhatsApp, Sabtu (21/7).

"Alhamdulilah kondisi jemaah Banjarmasin kloter 1 kondisi sehat, beraktivitas seperti biasa. Keluhan pusing, tenggorokan kering, gatal, itu wajar karena kondisi cuaca yang beda dengan daerah asal. Kondisi cuaca di Madinah, cuacanya panas 41 dearajat rata-rata," ucap dr. Muhammad Fuadi.

Untuk jemaah senantiasa diarahkan agar sering minum tiap satu jam untuk kurangi dehidrasi sehingga jadi tidak pusing. Masker, alat semprot air, alat pelindung seperti kacamata dan payung juga agar digunakan ketika kondisi siang.

Baca: Dibuka Pendaftaran CPNS 2018, Lulusan SMA & D3 Serta S1, Terbanyak Dicari Guru dan Tenaga Kesehatan

Terpisah info dari Bandara Syamsudin Noor, General Manager Bandara Syamsudin Noor, Wahyudi mengatakan total ada 17 kloter yang berasal dari sejumlah daerah di Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah di antaranya Banjarmasin, Banjarbaru, Tapin, Tabalong, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Selatan, Kotabaru, TanahBumbu, Balangan, Berau, Palangkaraya dan lain sebagainya yang pemberangkatannya akan berlangsung hingga 13 Agustus 2018 mendatang.

“Seluruh proses pemeriksaan Jemaah sudah dilakukan di Asrama Haji Banjarbaru sehingga pemberangkatan dari Bandara Syamsudin Noor lebih efisien dan efektif. Kami menargetkan ketepatan waktu berangkat atau On Time Performance kali ini mencapai 100 persen,” tambah Wahyudi.

Baca: Kamar Lapas yang Disegel KPK Diduga Ditinggal Penghuninya, Febri Diansyah Pun Ungkap Fakta Ini

Bandara Syamsudin Noor penempatan telah menempatkan delapan orang personel Aviation Security di asrama Haji untuk melakukan pemeriksaan serta penyediaan sejumlah fasilitas pendukung seperti xray bagasi, xray kabin, handheld, dan Walk Through Metal Detector di asrama haji sejak 8 Juli 2018.

Lebih lanjut, beliau menambahkan, akan ada penerbangan haji dari Kalimantan Tengah yang akan menggunakan gate 4 dan 5 untuk ruang tunggu penumpang haji selama menunggu proses boarding.

Baca: Live O Channel! Link Live Streaming Bali United vs Bhayangkara FC via Streaming O Channel-Vidio.com

"Kami sudah mengantisipasinya dengan penyediaan fasilitas pendukung kenyamanan penumpang serta pengaturan penggunaan gate 1 sampai 3 untuk penerbangan reguler,” tambahnya.

(banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved