Berita Kabupaten Banjar

Pertama Canangkan Polres Ramah Anak, AKBP 'Nette Boy' Raih Penghargaan Ini

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanette yang kerap disapa Nette Boy akan menerima penghargaan di Surabaya

Pertama Canangkan Polres Ramah Anak, AKBP 'Nette Boy' Raih Penghargaan Ini
Istimewa
Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanette 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Dalam rangka Hari Anak Nasional, Polres Banjar mendapatkan penghargaan sebagai Polres Ramah Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Adanya penghargaan itu membuat Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanette yang kerap disapa Nette Boy akan menerima penghargaan di Surabaya pada Senin (23/7/2018) malam. Selain Polres Banjar, Pemerintah Kabupetan Banjar juga mendapatkan penghargaan sebagai kota layak anak.

Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanette ketika dikonformasi Minggu (22/7/2018) sore membenarkan adanya penghargaan ini.

Baca: Link Pengumuman Ujian Jalur Mandiri (UM) Universitas Diponegoro (UNDIP, Klik di Sini

"Ia sudah di Surabaya, besok malam rencana menerima pengjargaan," paparnya.

Terpisah, Kasat Binmas Polres Banjar AKP Amalia kepada BPost online, Miinggu (22/8/2018) sore membenarkan Polres Banjar mendapatkan penghargaan sebagai Polres Ramah Anak.

Baca: Hari Ini Pengumuman UTM IPB 2018, Besok Pengumuman UM Undip 2018 Jalur Mandiri, Klik 2 Link Berikut

Ini karena Polres Banjar telah mencanangkan Polres Ramah Anak sejak beberapa waktu lalu dan ini diketahui oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Pihaknya pun awalnya tak mengetahui hal ini. Ditambahkan Amalia, awalnya Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia datang ke Kabupaten Banjar dalam rangka penilaian kota layak anak.

Baca: Dibuka Pendaftaran CPNS 2018, Lulusan SMA & D3 Serta S1, Terbanyak Dicari Guru dan Tenaga Kesehatan

"Saat itulah Pemkab memberitahukan bahwa Polres Banjar juga sudah mencanangkan Polres Ramah Anak. Nah mereka juga datang ke Polres Banjar dan melihat hal itu," papar Amalia.

Dan ternyata dari informasi itu diketahui bahwa ternyata Polres Banjar adalah satu-satunya atau waktu itu adalah Polres pertama yang mencanangkan Polres Ramah Anak sehingga akhirnya mendapatkan penghargaan.

"Memang kita selama ini ada program kegiatan bertajuk Kami Bina Anak Menjadi Pintar," jelas Amalia yang belum mengetahui siapa yang menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Banjar. Apakah Presiden Joko Widodo langsung ataukah pihak lainnya.

Pasalnya Peringatan Hari Anak Nasional akan dilaksanakan besok di Jawa Timur dan rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo.

(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help