Pilpres 2019

Presiden Jokowi Hanya Gunakan Sneakers Saat Temui Petinggi Parpol, Begini Kisah di Baliknya

Saat melakukan pertemuan dengan para petinggi partai politik, Presiden Joko Widodo tertangkap kamera menggunakan sneakers.

Presiden Jokowi Hanya Gunakan Sneakers Saat Temui Petinggi Parpol, Begini Kisah di Baliknya
(KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI)
Presiden Joko Widodo saat mengenakan sepatu milik NAH project asal Bandung dalam acara makan malam bersama sejumlah ketua parpol, Senin (23/7/2018) malam. 

BANJARMASINPPOST.CO.ID - Saat melakukan pertemuan dengan para petinggi partai politik yang menjadi koalisi dalam mengarungi Pilpres 2019, Presiden Joko Widodo tertangkap kamera menggunakan sepatu jenis sneakers hitam dipadu putih.

Ternyata sepatu yang sama juga digunakan Capres 2019 itu saat hadir dalam acara We The Fest 2018 di Jakarta beberapa hari lalu.

Usut punya usut, sepatu tersebut merupakan produk NAH Project, produsen sepatu asal Bandung.

Lantas bagaimana bisa sepatu jenis sneakers itu dipakai Jokowi?

Baca: Sepakati Prabowo Jadi Capres di Pilpres 2019, Demokrat dan Gerindra Akhirnya Berkoalisi

Pengalaman itu dikisahkan CEO NAH project, Rizky Arief kepada Kompas.com, Selasa (24/7/2018) malam.

Ia bercerita, Jumat (20/7/2018) pagi gawainya berdering. Telepon itu ternyata datang dari salah seorang staf Sekretaris Negara.

"Ada yang nelepon namanya Pak Tedi dari staf Setneg. Ia minta sepatu sneakers lokal yang bisa dipakai untuk keseharian dinas Pak Jokowi, yang looks-nya sporti, dan bisa dipakai olahraga. Kebetulan yang direkomendasikan NAH. Kita direkomendasikan oleh brand Nevertollavish yang pernah buat jaket untuk beliau juga," ucap Rizky.

Baca: Gerhana Bulan Total Super Blood Moon 28 Juli Akan Buat Bulan Oranye Hingga Merah Darah

Ia pun terkejut saat mendapat permintaan itu. Rizky lalu sibuk menyiapkan sepatu nomor 43. Ia pun panik lantaran sepatu tersebut harus dikirim pagi itu untuk dipakai Jokowi di salah satu event besar. Belakangan baru terungkap bahwa sepatu itu digunakan Jokowi pada acara We The Fest 2018.

"Pesennya sepatu mirip Ultraboost. Kebetulan kita punya jenis model yang mirip, teknologinya mirip. Belum kita launching juga, karena Pak Jokowi yang minta kita keluarin deh," ucapnya.

Baca: Mengerucut Satu Nama Cawapres untuk Pilpres 2019, Jokowi Terkejut Kemudian Pundaknya Naik Turun

Tanpa berpikir panjang, ia lalu menyiapkan tiga pasang sepatu tipe Yoga Flexknit dengan tiga warna berbeda. Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara We The Fest 2018 di Jakarta beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved