CPNS 2018

Pendaftaran CPNS 2018 Dijadwalkan Akhir Juli 2018, Tapi Belum Ada Pengumuman dari BKN

Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui akun twitter resminya menegaskan belum ada informasi penerimaan CPNS 2018

Pendaftaran CPNS 2018 Dijadwalkan Akhir Juli 2018, Tapi Belum Ada Pengumuman dari BKN
tribunlampung.com
Situs resmi penerimaan CPNS 2018, sscn.bkn.go.id 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Belum ada info tambahan tentang penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 yang diprediksi akhir Juli 2018 akan diumumkan, hingga hari ini, Senin (30/07/2018).

Dua hari lagi bulan Juli akan berakhir, sementara Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui akun twitter resminya menegaskan belum ada informasi penerimaan CPNS 2018 atau pendaftaran CPNS 2018.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 di Akhir Juli : Ini 4 Link Resmi Simulasi Soal, Pendaftaran dan Info CPNS 2018

Akun Twitter resmi BKN terakhir kali melakukan update terkait informasi perkembangan CPNS 2018 adalah pada Kamis (27/7/2018).

Dari cuitan tersebut, BKN mengatakan jika pihaknya tidak pernah menerbitkan buku tes CPNS yang berisi soal-soal CAT-BKN.

Baca: Kabar Penerimaan dan Pendaftaran CPNS 2018 Disebut Hoax Menurut Kepala BKPSDM Landak

"#SobatBKN sekali lagi mimin infokan bahwa kami tidak pernah menerbitkan buku tes CPNS yang berisi soal-soal CAT-BKN. Kenapa? karena setiap tahun soal-soal tersebut berganti dan setelah selesai dibuat langsung dikunci oleh Lembaga terkait dan BKN juga tidak mengetahui isi soalnya," demikian bunyi cuitan tersebut, dikutip dari Twitter @BKNgoid, Sabtu (28/7/2018).

Tak hanya itu, BKN pun memberikan saran kepada calon peserta pendaftaran CPNS 2018 untuk mempelajari kisi-kisi soal CPNS.

Kisi-kisi tersebut antara lain terdiri dari materi seputar TIU, TWK, dan TKP yang ada dalam peraturan.

Baca: Link Live Streaming Madura FC vs Persiba Balikpapan Liga 2 2018 Via Youtube Mulai Pukul 16.00 WIB

"Nantinya #SobatBKN, soal-soal tersebut akan diacak oleh sistem secara otomatis saat penyelenggaraan SKD menggunakan CAT-BKN. Lalu bagaimana cara belajar? gampang dan gratis, kalian bisa explore sendiri dengan kisi-kisi TIU, TWK dan TKP yang ada dalam peraturan," tulisnya.

Sementara itu, Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN, Mohammad Ridwan, dalam siaran persnya dilansir bkn.go.id, belum lama ini, menyebutkan bahwa proses pendaftaran CPNS 2018 dilakukan secara online melalui https://sscn.bkn.go.id (web SSCN).

Seleksi administrasi sampai dengan proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Untuk tahu update terbaru Penerimaan CPNS 2018, silakan buka situs resmi BKN dan ikuti sosial media mereka. (Banjarmasinpost.co.id/noor masrida)

Penulis: Noor Masrida
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help