B Focus Economic

Mengeruk Untung Lewat Medsos, Yudhita Keluarkan Rp 100 Ribu Sekali Posting, ini Sasarannya

Makin besarnya ketergantungan masyarakat saat ini terhadap media sosial memicu pergeseran strategi promosi yang dilakukan produsen

Mengeruk Untung Lewat Medsos, Yudhita Keluarkan Rp 100 Ribu Sekali Posting, ini Sasarannya
BPost Cetak

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Makin besarnya ketergantungan masyarakat saat ini terhadap media sosial memicu pergeseran strategi promosi yang dilakukan produsen produk untuk mengikuti tren ini.

Tidak hanya berpromosi secara offline melalui kegiatan seperti pameran dan bazar, media promosi online via media sosial juga makin populer.

Jalur promosi dengan konsep promosi berbayar atau endorse via akun instagram populer menjadi salah satu cara yang banyak dilakukan pengusaha untuk tingkatkan awareness produknya di masyarakat.

Hal ini pun dilakukan pengusaha lokal asal Banjarmasin, pemilik merek produk cap Bekantan, Yudhita.

Baca: Update Pendaftaran CPNS 2018, Formasi, Jadwal Pendaftaran Hingga Tentang Syarat Akreditasi

Diakuinya menggunakan jasa endorse di instagram bisa membantu menambah pengikut akun instagram Cap Bekantan dan berujung pada peningkatan omzet bisnisnya.

Yudhita mengaku sejak awal membuka usahanya beberapa tahun lalu, rutin menggunakan jasa endorse di instagram setidaknya satu kali seminggu.

"Cukup sering dan rutin memang memanfaatkan jasa endorse instagram jadi menambah follower akun kami dan banyak konsumen baru yang kenal dan coba beli," kata Yudhita.

Baca: Reaksi Jessica Iskandar Saat El Barack Tanya Tentang Ayahnya, Ludwig Franz Willibald Mau Ketemu?

Untuk satu kali promosi gunakan metode ini, rata-rata ia mengeluarkan biaya Rp 100 ribu untuk satu kali postingan promosi produknya.

Hingga saat ini, ia mengaku total sudah habiskan kurang lebih Rp 5 jutaan untuk biaya promosi via media sosial instagram.

Yudhita pun memiliki beberapa kriteria tertentu untuk lakukan promosi endorse berbayar via Instagram.

Halaman
12
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved