Asian Games 2018

Tak Ada Toleransi untuk Pelaku Pembakar Hutan dan Lahan, Kapolri : Tangkap!

Kapolri menegaskan tidak ada toleransi bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan.

Tak Ada Toleransi untuk Pelaku Pembakar Hutan dan Lahan, Kapolri : Tangkap!
kompas.com
Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian menyatakan penetapan gelar perkara kasus Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di ruang rapat utama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (16/11/2016). Polri menetapkan Basuki Tjahaja Purnama sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama murni berdasarkan fakta hukum yang ditemui tim penyelidik. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menginstruksikan jajarannya untuk menindak tegas pelaku pembakaran hutan jelang Asian Games 2018 berlangsung.

"Saya sudah perintahkan Kapolda dan Kapolres, kalau ada pelaku pembakar lahan langsung tangkap saja. Proses sesuai aturan yang berlaku supaya ada efek jera," ujar Tito di kediaman Gubernur Sumatera Selatan, Palembang, Jumat (3/8/2018).

Baca: Nama Cucu Jokowi Sedah Mirah Ternyata Mirip Pujangga Ayu Istri Raja Keraton Surakarta

Kapolri menegaskan tidak ada toleransi bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan.

"Pokoknya tidak ada toleransi, siapa saja yang bakar lahan langsung tangkap dan proses. Tapi sosialisasi juga harus tetap jalan supaya masyarakat paham," katanya.

Baca: Hasil Grup B Piala AFF U-16, Jumat (3/82018) - Thailand vs Singapura 3-1, Malaysia vs Brunei 6-1

Seperti diketahui, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, memimpin apel Komando Operasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) sebelum pelaksanaan Asian Games 2018 di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (3/8/2018).

Baca: Jelang Perhelatan Asian Games, Polisi Akan Dilatih Berbahasa Inggris

Apel yang digelar di kediaman Gubernur Alex Noerdin tersebut dihadiri oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala BNPB Willem Rampangilei, dan Kasatgas Karhutla Brigjen Pol Fadil Imran, serta Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Mohammad Iqbal.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kapolri: Siapa Saja yang Bakar Lahan Langsung Tangkap dan Proses Hukum

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help