CPNS 2018

Jelang Penerimaan CPNS 2018, BKN Bocorkan Lokasi Tes CAT CPNS 2018, 1 Lokasi Tes per 3 Kabupaten

Pemerintah lewat Badan Kepegawaian Negara (BKN) terus berbenah perihal penerimaan CPNS 2018 atau pendaftaran CPNS 2018.

Jelang Penerimaan CPNS 2018, BKN Bocorkan Lokasi Tes CAT CPNS 2018, 1 Lokasi Tes per 3 Kabupaten
TRIBUN TIMUR
CPNS 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Pemerintah lewat Badan Kepegawaian Negara (BKN) terus berbenah perihal penerimaan CPNS 2018 atau pendaftaran CPNS 2018.

BKN telah menyampaikan kesiapan mereka untuk menyelenggarakan penerimaan CPNS 2018 saat pihak BKN memenuhi undangan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Kamis (02/08/2018), di Kantor Kemenpan RB.

Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan menjelaskan, “Siang tadi, kami memaparkan kesiapan BKN untuk pelaksanaan seleksi CPNS 2018 di hadapan Tim Besar Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) di Kementerian PANRB di antaranya Tim Teknis Kelompok Kerja (Pokja) Pengawasan, Pokja Pengamanan Teknologi, Pokja Audit IT dan Quality Assurance (QA) Panselnas”.

Pada kesempatan itu, sambung Ridwan, BKN memaparkan kesiapan infrastruktur yang berada di bawah pengelolaan BKN di antaranya Portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) dan sistem Computer Asissted Test (CAT) dalam mendukung rekrutmen CPNS yang obyektif dan akuntabel.

Baca: Penerimaan CPNS 2018 Siap Digelar BKN, Siapkan Dokumen dan Pelajari Cara Pendaftaran CPNS

Baca: Hasil Visum Dugaan Penganiayaan pada Dipo Latief Keluar, Nikita Mirzani Terancam Hukuman Pidana

“Perlu kami sampaikan bahwa Portal SSCN kini telah diperbaiki menjadi lebih user friendly berkat adanya self guided mechanism yang akan meminimalisasikan kesalahan memilih formasi berdasarkan latar belakang pendidikan. Calon pendaftar juga akan diberikan informasi real timetentang jumlah pelamar pada formasi tertentu dan K/L/D tertentu”.

Dengan kondisi ini, sambung Ridwan, calon pelamar diharapkan akan semakin dimudahkan melakukan pendaftaran saat penerimaan CPNS 2018 telah diumumkan secara resmi oleh Pemerintah.

Ridwan menambahkan, BKN telah mengantongi 134 titik lokasi untuk kepentingan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan CAT BKN.

Namun, dia menekankan, jumlah tersebut masih tentatif dalam arti bisa berubah mengikuti kebutuhan perkembangan yang ada.

Baca: Reaksi Mengejutkan Ardi Bakrie Saat Nia Ramadhani Dituding Cuma Bisa Hamburkan Uangnya

Baca: Ayu Ting Ting Posting Foto Bareng Pria Mirip Menpora Imam Nahrawi, Kekasih Barunya?

Pihak BKN juga lewat akun Twitter @BKNgoid menegaskan, lokasi tes untuk CAT akan dilaksanakan di tempat yang lebih besar.

" Pasca konferensi pers kerma BKN & @KPK_RI, mimin mengikuti rapat Panselnas. Kali ini membahas sistem sejenis CAT BKN untuk penetrasi lokasi tes yg lebih besar. Proposal BKN adalah 134 calon lokasi, alias +/- 1 lokasi tes per 3 kab. Risiko, mitigasi, constraint, semua dibahas."

Halaman
1234
Penulis: Noor Masrida
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved