Pilpres 2019

Siapa Cawapres Prabowo pada Pilpres 2019, Para Ketua Umum Parpol Koalisi Akan Lakukan Ini

Sosok yang mendampingi Prabowo Subianto sebagai capres cawapres dalam Pilpres 2019 masih misteri. Sampai saat ini,

Siapa Cawapres Prabowo pada Pilpres 2019, Para Ketua Umum Parpol Koalisi Akan Lakukan Ini
kompas.com
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menjenguk Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (18/7/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sosok yang mendampingi Prabowo Subianto sebagai capres cawapres dalam Pilpres 2019 masih misteri. Sampai saat ini, siapa cawapres Prabowo belum diketahui.

Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menuturkan, pembahasan figur calon wakil pesiden Prabowo Subianto akan dibahas dalam forum antara para ketua umum parpol pendukung.

Seperti diketahui, Gerindra sudah menyatakan berkoalisi dengan Partai Demokrat.

Dua partai lagi, yakni PAN dan PKS, belum menyatakan bergabung dengan koalisi, namun telah menjalin komunikasi intensif dengan Partai Gerindra.

Baca: Penjelasan Ustadz Abdul Somad Soal Cawapres Prabowo dan Dukungan Kepada Jokowi pada Pilpres 2019

“Pengambilan keputusan cawapres akan diputuskan oleh Pak Prabowo dengan seluruh partai koalisi,” kata Andre saat dihubungi Kompas.com, Senin (7/8/2018) malam.

“Setelah forum sekjen (sekretaris jenderal koalisi parpol pendukung) selesai langsung lapor ke ketum-ketum dan ketum bikin pertemuan untuk menentukan cawapres. Mekanisme gitu roadmap-nya begitu,” sambung Andre.

Andre menuturkan, para sekjen partai koalisi pendukung Gerindra terus melakukan komunikasi intensif guna memantapkan hal-hal teknis dalam Pilpres 2019.

Baca: Ustadz Abdul Somad Singgung Soal Pemimpin Indonesia, Jemaah Doakan Jadi Cawapres Pilpres 2019

“Mereka (sekjen-sekjen partai koalisi Gerindra) tiap hari ketemu mematangkan hal-hal teknis, seperti misi visi, lalu jadwal deklarasi, lalu dimana tempat deklarasi, kapan mau daftar administrasi, dan lain-lain,” kata Andre.

Lebih lanjut, Andre mengatakan bahwa ketua umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, masih mendengar dan mempertimbangkan aspirasi dari semua kalangan, tak terkecuali dari para ulama.

Diketahui, Prabowo telah bertemu dengan sejumlah ulama dan tokoh dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama. Pertemuan tersebut digelar di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (6/8/2018) malam.

Baca: Penerimaan CPNS 2018 Siap Digelar BKN, Siapkan Dokumen dan Pelajari Cara Pendaftaran CPNS

Halaman
12
Editor: Murhan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved