Pilpres 2019

Mahfud MD Diragukan Said Aqil, Namun KH Maimoen Zubair Sebut NU Tulen

Ketua Pengurus Besar Nahhdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menyebut bahwa Mahfud MD bukan kader NU.

Mahfud MD Diragukan Said Aqil, Namun KH Maimoen Zubair Sebut NU Tulen
istimewa
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menjenguk Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Anwar, Sarang, KH Maimoen Zubair di Rembang, Jawa Tengah, Jumat (20/7/18) sore. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ketua Pengurus Besar Nahhdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menyebut bahwa Mahfud MD bukan kader NU.

Dia mengatakan, sosok Mahfud bukan dan belum pernah menjadi kader NU walaupun latar belakang keluarganya secara budaya masuk dalam lingkup NU.

Baca: Megawati Komunikasi Intensif dengan PBNU Terkait Cawapres Jokowi di Pilpres 2019

"Pak Mahfud orang yang belum pernah menjadi kader NU. Di PBNU juga belum pernah, walaupun background keluarganya NU secara kultural NU, tapi belum pernah jadi aktivis NU. Beda dengan Sekjen (PBNU)," terangnya.

Namun agaknya anggapan itu dibantah oleh KH Maimoen Zubair, tokoh dan Ulama NU yang akrab disapa Mbah Moen.

Baca: Ini Harta Kekayaan Jokowi-Prabowo Saat Jadi Capres di Pilpres 2014, Punya Saham di 26 Perusahaan Lho

Atas pertanyaan tentang adanya isu yang meragukan ke-NU-an Mahfud MD, Mbah Moen tegas menjawab, "Saya tak meragukan bahwa Pak Mahfud MD ini NU tulen. Sejak sebelum Gus Dur jadi Presiden dan saat Gus Dur jadi Presiden bahkan setelah Gus Dur lengser dan sampai sekarang Pak Mahfud sering ke sini. Saya tahu dia tak diragukan sama sekali ke-NU-annya," kata Mbah Moen yang merupakan ulama NU yang sangat disegani saat ini.

Hal itu dinyatakan Mbah Moen saat Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD berkunjung ke kediaman ulama kharismatik NU tersebut.

Baca: Pagi ini Prabowo Kunjungi Kediaman SBY, Sekjen Gerindra : Tidak Ada yang Perlu Didamaikan

"Luar biasa. Setelah berdiskusi empat mata berdua dengan Mbah Moen selama satu jam saya sudah merasa mendapat ilmu seperti kuliah dua semester tentang Islam dan kebangsaan," kata Mahfud MD sesaat setelah berkunjung ke kediaman Kiai Maimoen Zubair yang biasa dipanggil Mbah Moen di Sarang, Rembang, Jumat (20/7/2018) kepada Tribunnews.com.

Diketahui saat itu, Mahfud MD bersilaturrahim ke rumah tokoh sepuh NU yang sudah bersia 90 tahun itu Jumat sore tanggal 20 Juli kemaren.

Baca: Prabowo Subianto Mendadak Kirim Surat ke SBY Terkait Pilpres 2019, Sosok Ini Ungkapkan Isinya

Kiai Maimoen langsung mengajak Mahfud MD ke satu ruangan yang khusus untuk berbicara berdua selama sekitar satu jam.

Setelah diskusi tertutup berdua Mbah Maimun dan Mahfud bergabung dengan tamu-tamu lain termasuk dengan beberapa wartawan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kiai Maimoen Zubair Tak Meragukan ke-NU-an Mahfud MD

Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved