Berita Kalteng

Orangtua Pasien Keluhkan Pelayanan Puskesmas Jenamas, Salah Satunya Orang Ini

Orangtua pasien yang berobat di Puskemas Jenamas mengeluhkan pelayanan puskesmaa tersebut

Orangtua Pasien Keluhkan Pelayanan Puskesmas Jenamas, Salah Satunya Orang Ini
Istimewa
Pasien anak M Alfiki yang di rawat di Puskesmas Jenamas, Barsel hanya ditangani perawat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARITO SELATAN - Pelayanan Puskesmas Jenamas, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah dinilai masih jauh dari yang diharapkan masyarakat setempat.

Orangtua pasien yang berobat di Puskemas Jenamas mengeluhkan pelayanan puskesmaa tersebut, karena dianggap kurang memuaskan terutama dalam menangani pasien rawat inap yang terkesan dilakukan seadanya.

"Saya kecewa dengan pelayanan pasien di puskesmas jenamas ini, khususnya yang di rawat inap, " ujar Asliansyari orang tua pasien anak M Alfiki, anak berumur dua tahun yang terpaksa dirawat karena terserang diare, Minggu (12/8/2018).

Baca: Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2018 : Marquez Pole Position, Rossi Hanya Start ke-14

Dia memprotes buruknya pelayanan dokter yang bertugas di puskesmas Kecamatan Jenamas Kabupaten Barito Selatan tersebut, karena sejak awal hingga saat ini belum juga datang dokter yang memeriksa anaknya yang sakit di puskesmas tersebut.

" Anak saya, M.Alfiki berumur kurang lebih dua tahun sejak awal masuk Jumat kemaarin hingga saat ini belum juga diperiksa dokter, dan hanya menyerahkan kebijakan penanganan kepada perawat saja,"ujarnya mengaku kecewa.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Trans7 MotoGP Austria 2018 Minggu (12/8/2018), Hari Ini Balapan

Informasi Dinas Kesehatan Kalteng, pelayanan medis di pelosok memang masih membutuhkan banyak tenaga medis terutama dokter, bidan, maupun perawat, karena jumlah pasien dan pelayanan untuk SDM tenaga medis masih tidak seimbang, sehingga jika tidak ada dokter maka perawat atau bidan yang membantu.

Selama ini, Dinkes setempat, mengarahkan, mahasiswa fakultas kedokteran yang sedang praktek lapangan atau dokter muda yang koas dari beberapa perguruan tinggi negeri di jawa maupun Kalimantan, termasuk Universitas Palangkaraya disebar ke puskesmas yang ada di daerah untuk membantu.

(www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved