Selebrita

Deddy Corbuzier Sindir Pesbukers Usai Hitam Putih Disentil KPI? Sebut Acara Joget-Joget Vulgar

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) berikan teguran pada program siaran 'Hitam Putih' Trans 7 yang dipandu Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier Sindir Pesbukers Usai Hitam Putih Disentil KPI? Sebut Acara Joget-Joget Vulgar
instagram/Deddy Corbuzier
Deddy Corbuzier 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) berikan teguran pada program siaran 'Hitam Putih' Trans 7 yang dipandu Deddy Corbuzier menganggap acara tersebut telah melakukan pelanggaran saat penayangan pada tanggal 18 Juli 2018.

Teguran pada acara Hitam Putih Trans 7 yang dipandu Deddy Corbuzier ini diketahui berdasarkan unggahan akun Instagram @kpipusat, Senin (13/8/2018), "Tidak Samarkan Wajah Orangtua Pelaku Nikah Dini, KPI Jatuhkan Sanksi untuk “Hitam Putih” Trans 7 (Selengkapnya: http://bit.ly/2w3mk1H atau pada Instastory kami)".

Dilansir melalui laman kpi.go.id pada Selasa (14/8/2018), Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pelanggaran yang dilakukan lantaran pihak 'Hitam Putih' tidak menyamarkan wajah orangtua dan nenek serta identitas pelaku saat dialog dengan sepasang anak laki-laki dan perempuan yang menikah di usia dini.

Baca: Sindiran Deddy Corbuzier Usai Hitam Putih Trans7 Ditegur KPI Terkait Pernikahan Dini di Tapin Kalsel

Dalam surat teguran yang ditandatangani Ketua KPI Pusat, Yuliandre Darwis, Senin (6/8/2018), disebutkan KPI Pusat mencatat Trans7 telah melakukan penyamaran wajah terhadap kedua anak, namun wajah ibu dan neneknya tidak turut disamarkan.

Selain itu KPI mencatat bahwa ada penyebutan identitas nama kedua anak tersebut.

"Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas ketentuan tentang perlindungan anak-anak dan remaja," kata Yuliandre Darwis.

KPI Pusat menilai hal itu berpotensi membentuk pandangan negatif masyarakat serta bisa mengganggu psikologis anak-anak itu.

Baca: Nissa Sabyan Tega Beri Hukuman Kamal Berkali-Kali Ketika di Bandara, Ternyata Karena Ini

Berdasarkan pelanggaran tersebut , KPI Pusat memberikan sanksi adminitratif teguran tertulis.

Sementara itu, melalui kolom komentar di unggahan Instagram @kpipusat, Deddy Cobuzier salaku pembawa acara turut menanggapi teguran tersebut.

Deddy Corbuzier pun mengaku akan segera memperbaiki programnya.

Halaman
12
Penulis: Restudia
Editor: Restudia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved