Liga 1 2018

Ini Alasan Pelatih Barito Putera Turunkan Habel saat Menjamu Persebaya Surabaya

Wajah baru kembali menghiasi skuat Barito Putera kala melakoni laga dengan menjamu Persebaya Surabaya, Minggu (12/8/2018) sore.

Ini Alasan Pelatih Barito Putera Turunkan Habel saat Menjamu Persebaya Surabaya
(sumber instagram @psbaritoputeraofficial)
Habel (pakai rompi) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Wajah baru kembali menghiasi skuat Barito Putera kala melakoni laga dengan menjamu Persebaya Surabaya, Minggu (12/8/2018) sore.

Ya, pasalnya dalam laga yang dihelat di Stadion 17 Mei Banjarmasin tersebut, Barito tercatat menurunkan pemain muda di sektor gelandang yakni Habel Ronalrio.

Habel saat itu dimasukkan oleh tim pelatih Barito menjelang menit akhir atau tepatnya di menit 85, untuk menggantikan Marcel Sacramento.

Baca: Timnas U-23 Indonesia Vs Palestina, Asisten Pelatih Sebut 2 Pemain Berbahaya Ini

Dan saat itu, Habel pun tercatat menjalani debutnya karena baru pertama kalinya mendapatkan kesempatan tampil bersama Barito.

Terkait diturunkannya Habel dalam laga yang berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Barito tersebut, sang juru taktik yakni Jacksen F Tiago pun buka suara.

Baca: Timnas U-23 Indonesia Vs Palestina, Ini Strategi Stefano Lilipaly Kalahkan Timnas Palestina

Diterangkan Jacksen, Habel diberi kesempatan saat itu karena ingin memaksimalkan amunisi yang ada di dalam tim karena banyaknya pemain yang mengalami cedera di sektor tersebut.

Ditambah lagi pemain yang bermain di posisi stoper dan juga gelandang bertahan yakni Aaron Evans harus absen karena hukuman kartu merah.

"Kami kehilangan Aaron, M Rafi dan juga Fajar Handika. Gelandang bertahan hanya tinggal Habel. Matias dan Douglas bukan tipe gelandang bertahan, sedangkan Ady Setiawan lebih banyak membantu proses penyerangan," ujar Jacksen.

Baca: Setelah Berhijab Nikita Mirjani Berencana Ganti Nama, Kok Mirip Nama Istri Ahmad Dhani?

Terlepas dari itu, Jacksen menambahkan bahwa dirinya sengaja menurunkan Habel saat itu untuk menghambat pemain gelandang Persebaya yakni Rendy Irawan yang juga dimasukkan di babak kedua.

"Begitu Persebaya memasukkan Rendy, dia begitu leluasa sehingga saya perlu seseorang disitu yang bisa melawan dia dengan kekuatan lebih. Dan saya berharap pada Habel," katanya.

Pelatih asal Brasil ini menambahkan bahwa performa Habel dalam debutnya tersebut tidaklah terlalu mengecewakan.

Baca: Komnas HAM Penelitian di Banjarmasin, Peneliti : Kalsel Belum Optimal Layani Disabilitas

"Dia (Habel, red) cukup baik cuma karena selama ini jarang dimainkan sehingga percaya diri saat pegang bola tidak ada dan cepat melepas bolanya. Itu adalah hal wajar," katanya.

Dan tidak kalah penting lanjut Jacksen, keinginan publik sepakbola di Banua sudah direalisasikannya dengan menurunkan Habel.

"Semua orang mau lihat ada pemain Banua yang main, dan itu sudah. Semoga Habel bisa berkembang dan jadi lebih baik lagi," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help