Ustadz Abdul Somad Batalkan Ceramah

Ustadz Abdul Somad Akhirnya Buka Suara, Ada yang Ditangkap Sebut Mau Ngaji Bukan Perang

Ustadz Abdul Somad Akhirnya Buka Suara, Ada yang Ditangkap Sebut Mau Ngaji Bukan Perang

Ustadz Abdul Somad Akhirnya Buka Suara, Ada yang Ditangkap Sebut Mau Ngaji Bukan Perang
instagram
Ustadz Abdul Somad 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Abdul Somad'>Ustadz Abdul Somad, memberikan penjelasan lengkap alasannya yang melatarbelakangi keputusannya membatalkan ceramah karena dugaan intimidasi di beberapa daerah di Pulau Jawa.

Penjelasan batalnya ceramah di beberapa daerah karena dugaan intimidasi disampaikan Abdul Somad'>Ustadz Abdul Somad dalam sebuah dialog kecil dengan sejawatnya dari Aceh, Tgk Fadhil Rahmi Lc MA.

Dialog antara Abdul Somad'>Ustadz Abdul Somad berlangsung dalam mobil itu direkam dalam bentuk video dan kemudian diupload oleh Fadhil Rahmi --Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Aceh-- ke akun Instagram dan Youtube miliknya.

Fadhil Rahmi yang dihubungi Serambinews.com (grup banjarmasinpost.co.id), Minggu (9/9/2018) malam mengatakan, video itu direkam saat dirinya menemani Ustadz Abdul Somad dalam perjalanan dari Bandara Soekarno Hatta ke tempat acara di Ponpes Jam’iyyah Islamiyyah Pondok Aren, Tangerang, Sabtu (8/8/2018) pagi.

Baca: 1 Muharram 1440 H, Ini Niat Puasa Bulan Muharram Sebagai Amalan Sunnah Dalam Arab dan Latin

Baca: Sindiran Ahmad Dhani Soal Larangan Ustadz Abdul Somad Ceramah Terkait Politik oleh Polisi

Dalam video berdurasi 4 menit 56 detik itu, Ustaz Abdul Somad menyampaikan sejumlah alasan yang melatarbelakangi pembatalan jadwal ceramah di beberapa daerah di Pulau Jawa.

“Ana maunya datang dari airport ke rumah jamaah atau ke hotel syariah, kita datang pengajian dengan (diiringi) rebana, shalawat. Jadi tenang, hati kita yang menyampaikan (ceramah) menjadi damai,” kata dai yang akrab disapa UAS ini mengawali penjelasannya.

Ustaz Somad mengatakan, keputusannya membatalkan seluruh agenda dakwah di Pulau Jawa, khususnya Jawa Tengah dan Jawa Timur, bermula ketika panitia dakwah di Kudus, Jawa Tengah secara mendadak membatalkan dakwahnya.

Rencananya, dakwah di Kudus ini berlangsung pada tanggal 17 Juli 2018.

Menurutnya, pembatalan jadwal ceramah di Kudus ini karena ada pihak yang mencoba mengganggu

Setelah itu, lanjut Abdul Somad'>Ustadz Abdul Somad, dirinya mengisi ceramah di Grobongan, Jawa Tengah.

Halaman
123
Editor: Restudia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help