Berita Banjarmasin

Suruh Pejamkan Mata, Paman Birin Siramkan Air Mineral di HUT PEPABRI Ke 59 dan FKPPI Ke 40

Kegiatan ini mengangkat tema Dilandasi Jiwa Dan Semangat Sapta Marga dan Trib Rata PEPABRI, Tetap Ikut Menjaga Keutuhan NKRI.

Suruh Pejamkan Mata, Paman Birin Siramkan Air Mineral di HUT PEPABRI Ke 59 dan FKPPI Ke 40
banjarmasinpost.co.id/airul syahrif
Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyiramkan air mineral ke kepala Ketua Angkata Muda FKPPI Kalsel di Acara HUT PEPABRI dan FKPPI, Rabu (12/9/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan POLRI (PEPABRI) ke 59, dan HUT Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI POLRI (FKPPI) ke 40 digelar di Gedung Satria PEPABRI, Jalan Kuin Selatan, Banjarmasin Barat, Rabu (12/9/2018) pagi.

Para tamu undangan turut hadir dan bergembida. Di antaranya yaitu Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Komandan Korem 101 Antasari, Kolonel (Inf) Yudianto Putrajaya, SE MM, Dandim 1007 Antasari, Letkol (Inf) Teguh Wiratama, dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini mengangkat tema Dilandasi Jiwa Dan Semangat Sapta Marga dan Trib Rata PEPABRI, Tetap Ikut Menjaga Keutuhan NKRI.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor berharap bahwa FKPPI semakin bergerak dan kegiatannya semakin banyak dirasakan oleh masyarakat.

Baca: Link Live Streaming Japan Open 2018 Hari Kedua - Marcus/Kevin vs Rusia Main Pukul 15.00 WIB

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) Indosiar Persib vs Arema FC Liga 1 2018 - Awas Tekanan Bobotoh

Baca: SEBENTAR LAGI! Live Streaming PSMS Medan vs PSIS Semarang - Link Indosiar & vidio.com di Sini

Baca: Nilai Kecantikan Ayu Ting Ting Cuma 5,5, Jessica Iskandar 7,5, Wulan Gurino : Nggak Boleh Marah

"Mudah-mudahan mereka semakin mengerti maksud dan manfaat organisasi. Dan semoga kegiatannya semakin bermanfaat, dan dirasakan oleh masyasyarakat," tuturnya, Rabu (12/9/2018) pagi.

Disela sambutan, H Sahbirin Noor atau Paman Birin memberikan kejutan kepada Ketua Generasi Muda FKPPI, Adi Kartika, SE Akt, MM. Paman Birin menginatruksikan kepasa Adi Kartika untuk berdiri di depan mimbar.

Setelah itu menyuruhnya untuk memejamkan mata. Tak lama kemudian, Paman Birin menyiramkan air mineral di atas kepala Adi Kartika.

Aksi tersebut diungkapkan Paman Birin sebagai wujud rasa persaudaraan dan kekeluargaan di dalam FKPPI. Guyonan tersebut sebagian kemeriahan dalam HUT FKPPI dan PEPABRI.

Ketua Generasi Muda FKPPI Kalsel, Adi Kartika, SE Akt, MM mengatakan bahwa untuk di Kalsel HUT FKPPI menambahkan sub tema Loreng Bergerak.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id, Segini Gaji Jika Lulus CPNS, Bisa Sampai Rp 39,3 Juta!

Baca: Syarat Wajib untuk Jabatan Khusus Jelang Penerimaan CPNS 2018, Pendaftaran Hanya di sscn.bkn.go.id

Baca: Luna Maya Putus dengan Reino Barack? Tulisan Luna Maya Ini Jadi Sumber Dugaan

Baca: Dipo Latief Minta Balikan, Nikita Mirzani Sebut Masih Cinta, Billy Syahputra Bilang Ini

"Kami memberikan tambahan tema Loreng Bergerak. Ini akan menjadi jargon kami. Seperti halnya jargon dari Gubernur Kalsel, karena beliau juga kader atau tokoh FKPPI Kalsel. Jadi kami tambahi jargon Loreng Bergerak," tuturnya.

Seusai acara seremonial, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah. Makan bersama, dan juga saling bercengkrama. Gubernur Kalsel dan juga Danrem 101 Antasari pun turut menyumbangkan beberapa lagu.(banjarmasinpost.co.id/airul syahrif)

Penulis: Airul Syahrif
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved