Pendaftaran CPNS 2018

CPNS 2018, Bandi-Ayu Kaget Status Masih Aktif Kuliah, Server Forlap Kemenristekditi tak Bisa Diakses

Sudah lima tahun, Syahbandi ingin jadi pegawai negeri sipil melalui seleksi test CPNS 2018. Tapi nasibnya belum beruntung.

CPNS 2018, Bandi-Ayu Kaget Status Masih Aktif Kuliah, Server Forlap Kemenristekditi tak Bisa Diakses
capture/BPost Edisi cetak
Harian Banjarmasin Post Edisi Cetak Kamis (27/9/2018) halaman 1 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -- Sudah lima tahun, Syahbandi ingin jadi pegawai negeri sipil melalui seleksi test CPNS. Tapi nasibnya belum beruntung. Namun baru tahun ini saat Pendaftaran CPNS 2018 dibuka, dia begitu gusar lantaran setelah mencek status mahasiswanya di http://forlap.dikti.go.id namanya masih tertera sebagai mahasiswa aktif.

"Jangan-jangan karena status itu saya tidak diterima CPNS tahun-tahun kemarin," kata lelaki itu, di temui di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Rabu (26/9).

Lelaki yang akrab disapa Bandi itu pun terpaksa mengurusnya ke ULM, tempat dia selama lima tahun menempuh pendidikan di Fakultas Hukum, agar bisa ikut mendaftar di Penerimaan CPNS 2018 ini.

"Setelah saya urus. Bagian administrasi di kampus saya cuma bilang maaf terlewat. Data di bagian administrai status saya sudah lulus dan bisa dicek sekarang di Forlapdikti," ucap dia kepada BPost, Rabu (26/9/2018).

Baca: Tak Perlu Ubah Data Daftar CPNS 2018 di Sscn.bkn.go.id, BKN Hanya Perlu No Induk & Bisa Diakses

Baca: Mendaftar CPNS 2018 di Link Sscn.bkn.go.id Pakai HP, BKN Ingatkan Pelamar Pendaftaran CPNS 2018

Baca: Pendaftaran CPNS 2018, Tak Cuma Link Sscn.bkn.go.id Susah Diakses, Situs Forlap Dikti Juga Lemot

Bukan hanya Bandi. Ayu, lulusan jurusan Sendratasik FKIP ULM Banjarmasin juga terancam gagal mendaftar CPNS. Pasalnya, setelah dia mencek statusnya di https://forlap.ristekdikti.go.id, namanya masih berstatus aktif (kuliah).

“Padahal, saya sudah lulus sejak 2016 lalu. Lha pas periksa persiapan untuk mendaftar CPNS, status saya malah dinyatakan masih aktif kuliah," ucap Ayu kepada BPost via ponsel, Rabu siang.

Sementara itu, Mubarak, alumni ULM Banjarmasin 2018 mengaku sudah mengecek sejak bulan Maret lalu di Forlap Kemenrisdikti dan statusnya sudah lalu.

Meski begitu, Mubarak tetap gelisah begitu mengetahui kegelisahan yang dialami sejumlah pelamar CPNS terkait status di Forlap Kemenristekdikti.

"Memang datanya sudah Lulus, saya lihat bulan tiga lalu. Tapi entah kenapa saya juga gelisah apakah sudah tersinkron atau belum di Forlap Kemenrisdikti," ucapnya. (gha)

Baca Lebih Lengkap di  Harian Banjarmasin Post dan ePaper edisi Kamis (27/9/2018) 

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved