Berita Hulu Sungai Tengah

Kebakaran di Birayang HST, Kantor Pangawas Pemilu Hangus 100 Persen

Informasi yang dihimpunbanjarmasinpost.co.id, dari sumber di tempat kejadian, asal mula api berasal dari Kantor Panwascam tersebut

Kebakaran di Birayang HST, Kantor Pangawas Pemilu Hangus 100 Persen
Hanani
Musibah kebakaran di Jalan Kesuma Bangsa, Kelurahan Birayang (seberang Pasar Birayang) RT 02 RW 01 Kecamatan Batangalai Selatan, Minggu (7/10/2018) pukul 22.00 Wita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Musibah kebakaran di Jalan Kesuma Bangsa, Kelurahan Birayang (seberang Pasar Birayang) RT 02 RW 01 Kecamatan Batangalai Selatan, Minggu (7/10/2018) pukul 22.00 Wita, menghanguskan Kantor Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) serta enam unit rumah warga setempat.

Informasi yang dihimpunbanjarmasinpost.co.id, dari sumber di tempat kejadian, asal mula api berasal dari Kantor Panwascam tersebut, hingga kantor tersebut terbakar 100 persen.

Selanjutnya, api menjalar ke rumah H Bustani (terbakar 100 persen) Misransyah (terbakar 90 persen), Chairil Anwar (terbakar 80 persen) Hj Syarifah (terbakar 50 persen) serta Syaifullah dan Ima juga terbakar 50 persen.

Baca: BREAKING NEWS - Asrama Polisi Polres Tanahlaut Kebakaran Senin Dinihari, Warga Berhamburan

Baca: Peringatan BKN pada Pelamar di Link sscn.bkn.go.id, Situs Pendaftaran CPNS 2018, Harus Dilakukan!

"pi berhasil dipadamkan pulul 00.10 wita, oleh 25 unit pemadam kebakaran dari Balakar 654 Murakata. Adapun kronologis kejadian, berawal saat warga menyaksikan kobaran api dari bagian belakang ruang kantor Panwascam BAS, kemudian menjalar ke rumah di sekitarnya. Jarak satu rumah ke rumah lainnya sangat rapat dan rata-rata rumah berbahan kayu.

Menurut sumber dari warga setempat, kerugian jiwa ditaksir Rp 800 juta.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, dan sudah ditangani Polsek BAS," ungkap salah satu anggota TNI dari Kodim 1002 Barabai, yang bertugas di tempat kejadian.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help