Berita Batola

Tes CPNS 2018, BKD Batola Siapkan 70 Komputer, Lokasi Tes di SMAN 1 dan SMK1 Marabahan

Badan kepegawaian daerah (BKD) Kabupaten Batola, sudah menyiapkan 70 unit komputer untuk pelaksanaaan tes tes CPNS

Tes CPNS 2018, BKD Batola Siapkan 70 Komputer, Lokasi Tes di SMAN 1 dan SMK1 Marabahan
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
AULA kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Batola dipadati pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS), Senin (8/10/18) lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Badan kepegawaian daerah (BKD) Kabupaten Batola, sudah menyiapkan 70 unit komputer untuk pelaksanaaan tes tes CPNS sistem Computer Assisted Test (CAT) UNBK atau memijam fasilitas Kemendikbud, akan dilaksanakan pada 5 sampai 10 November mendatang.

“Iya sudah kita siapkan 70 unit komputer. Satu ruangan sebanyak 35 unit komputer dan kita memperlukan dua ruangan,” kata Kasubdit Formasi dan Karir BKD Kabupaten Batola, Yusfik Jauhari, Selasa (30/10/18).

Menurut Yusfik, saat pelaksanaan tes CPNS sistem Computer Assisted Test (CAT) UNBK atau memijam fasilitas Kemendikbud, dan sebanyak 2.514 pelamar CPNS yang akan mengikuti tes CPNS di dua lokasi, yakni
SMAN 1dan SMK1 Marabahan.

“Kita sudah koordinasi dengan kepsek dua sekolah tersebut. Kerjasama dengan pihak sekolah soal peminjaman komputer sudah kita lakukan. Lokasi sudah kita survau,” kata Yusfik Jauhari.

Baca: Lokasi, Jadwal Tes SKD Pendaftaran CPNS 2018 Kemenag, Cetak Kartu Ujian di Sscn.bkn.go.id

Menurutnya, baik di SMAN 1 dan SMK1 Marabahan, sudah siap baik komputer dan servernya karena sudah dipakai UNBK beberapa waktu lalu. Dalam, minggu ini, BKD Batola juga akan menggelar rapat koordinasi di Provinsi Kalsel soal pelaksakanaan tes CPNS ini.

“Dua pegawai BKD Batola juga akan ke Jakarta, terkait pelatihan proktor dan teknisi,” katanya.

Yusfik memastikan dua sekolah, yakni SMAN 1 dan SMK1 Marabahan akan bisa menamung peserta tes CPNS sebanyak 2.514 orang. Rencananya, di setiap lokasi tes CPNS, dalam satu harinya akan dibagi menjadi lima sesi.

Dijelakannya, di satu sesi setiap sekolah, maka sebanyak 70 pelamar sehingga untuk setiap sesi untuk dua sekolah, maka akan ada 140 pelamar yang mengikuti tes CPNS. Kalau dalam satu hari dikalikan lima sesi sekitar 560 pelamar yang mengikuti tes CPNS.

“Nah, agar 2.514 orang pelamar bisa mengikuti tes CPNS, maka memang perlu lima hari. Kita tak bisa menggelar pelaksanakan test CPNS dalam satu hari sekaligus karena tempatnya terbatas,” katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved