Berita Kabupaten Banjar

Tak Cuma Cek Kesehatan Gratis, Mahasiswa Farmasi ULM Juga Ajarkan Ilmu Ini pada Warga Pematangbaru

Puluhan mahasiswa baru Program Studi Farmasi tersebut tak sekadar melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi warga Pematangbaru.

Tak Cuma Cek Kesehatan Gratis, Mahasiswa Farmasi ULM Juga Ajarkan Ilmu Ini pada Warga Pematangbaru
HO/Himpunan Hasis Farmasi Avi Cenna ULM
MEMBUAT KOMPOS - Warga Pematangbaru antusias menyimak simulasi pembuatan kompos yang diperagakan dosen Faperta ULM, Anis Wahdi, Minggu (11/11/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Banyak manfaat yang diperolah warga Desa Pematangbaru, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, dari program Desa Farmasi yang dilaksanakan mahasiswa Farmasi Avi Cenna, Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Banjarmasin, di desa setempat.

Pasalnya, puluhan mahasiswa baru Program Studi Farmasi tersebut tak sekadar melakukan pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi warga Pematangbaru.

Lebih dari itu pada kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari sejak Sabtu (10/11/2018) tersebut, mereka juga melaksanakan beberapa hal lainnya untuk warga setempat.

Di antaranya yakni sosialisasi dan simulasi pembuatan pupuk kompos. Sesi ini diisi oleh pemateri Anis Wahdi (dosen Fakultas Pertanian, ULM).

Baca: BKN Umumkan Kisah Peserta CPNS 2018 yang Kontraksi, 60 Menit Jawab Soal dan Lolos Passing Grade

"Pembuatan pupuk kompos itu merupakan acara kolaborasi antara panitia Desa Farmasi dengan acara pengabdian masyarakat dosen ULM," papar Muchammad Trias BudI Santoso, koordinator Seksi Hubungan Masyarakat dan Dana, Panlak Desa Farmasi FMIPA ULM, Senin (12/11/2018).

Dikatakannya, kegiatan dosen pengabdian masyarakat juga membantu dalam hal dana. Karenanya, dana yang digunakan tidak hanya bersumber dari Program Studi Farmasi saja.

Bahkan dosen pengabdian masyarakat juga memberikan tiga unit bak sampah untuk warga Pematangbaru.

Warga pinggiran tersebut sangat antusias mengikuti seluruh kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa farmasi Avi Cenna ULM. Mulai dari kegiatan pemeriksaan kesehatan, konseling pola hidup bersih dan sehat hingga simulasi pembuatan kompos.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved