Liga 1 2018

Persib Bandung Umumkan Pernyataan Resmi Terkat Isu Suap Pemain dan Pengaturan Skor

Persib Bandung Umumkan Pernyataan Resmi Terkat Isu Suap Pemain dan Pengaturan Skor

Persib Bandung Umumkan Pernyataan Resmi Terkat Isu Suap Pemain dan Pengaturan Skor
ALVINO HANAFI/BOLASPORT.COM
Skuat Persib Bandung pada pekan ke-14 Liga 1 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Manajemen Persib Bandung memberikan pernyataan resmi terkait isu pengaturan skor di laga PSMS Medan vs Persib Bandung Liga 1 2018.

Dugaan kasus suap dan pengaturan skor yang menerpa Persib Bandung saat menjamu PSMS Medan di Stadion I Wayan Diptya, Gianyar, Bali pada laga pekan ke-31 Liga 1 2018, Jumat (9/11/2018) lalu kini memasuki babak baru.

Tak ingin berlarut-larut, pihak klub Persib Bandung mengeluarkan pernyataan resmi untuk meredakan suasana isu suap dan pengaturan skor.

Tak hanya meredakan suasana, langkah itu diambil sebagai jawaban dari semua kebingungan yang tengah meliputi publik sepak bola nasional, khususnya Bobotoh, pendukung Persib Bandung.

Baca: Diterpa Isu Pengaturan Skor, Umuh Muchtar Beberkan Permasalahan Internal Persib Bandung

Baca: Kata Umuh Muchtar Tentang 3 Pemain Persib Diisukan Terima Suap, Terungkap Soal Ghozali Siregar

Baca: Desak Manajemen Persib Terbuka, Bobotoh: Isu Suap Pemain Selesai Sebelum Laga Selanjutnya

Baca: Isu Pengaturan Skor, Kecurigaan Dirigen Viking pada Internal Persib Bandung Usai Laga PSIS vs Persib

Dalam laman resminya, Maung Bandung menyatakan sekaligus menegaskan bahwa mereka sepenuhnya percaya dengan para pemain.

Pihak klub membantah dengan tegas tuduhan-tuduhan yang tak berdasar tersebut.

"Persib dengan ini menegaskan bahwa sepenuhnya percaya dengan para pemainnya dan membantah tegas tuduhan yang dialamatkan kepada para pemain Pangeran Biru," tulis persib.co.id.

Kepercayaan manajemen klub terhadap para pemainnya didapat lantaran di kontrak kesepakatan kerja, poin-poin terkait asas fair play dan sportivtas sudah tertuang dengan jelas.

Begitu pula para pemain meyakini bahwa Persib adalah tim besar dan berintegritas, serta tidak mungkin pemain melakukan hal-hal yang mencederai kehormatan klub.

Kepercayaan Persib kepada tiap pemain untuk menjunjung tinggi asas fair play dan sportivitas sudah terjalin sejak penandatanganan kontrak kesepakatan kerja. Begitupun juga sebaliknya, para pemain meyakini bahwa Persib adalah tempat untuk sama-sama berjuang meraih prestasi dengan cara-cara terhormat.
Lebih lanjut, manajemen klub amat menyayangkan bahwa masih ada pihak yang melakukan tudingan-tudingan tak berdasar kepada klub kebanggaan Bobotoh ini.

Permasalahan internal di tubuh Persib Bandung mewarnai perjalanan tandang mereka ke Magelang. Permasalahan tersebut berdampak pada skuat yang diboyong ke markas PSIS Semarang tersebut.

Sportivitas, fair play, berolahraga dengan bermartabat adalah nilai-nilai yang sudah terpatri dalam jiwa Persib sejak klub ini didirikan. Selayaknya, hal itu kita jaga bersama tanpa melemparkan tuduhan tak berdasar.
Di akhir, pihaknya berharap Bobotoh dan seluruh publik sepak bola di Tanah Air tidak termakan isu-isu tersebut.

"Kami berharap, Bobotoh tidak termakan isu yang beredar tersebut dan bersama-sama dengan kami mempercayai para pemain yang dengan tetes keringatnya membela logo Persib di dada," tutup mereka. (Bolasport)

Editor: Restudia
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved