Liga Inggris

Hasil Akhir Southampton vs Arsenal, Setelah 22 Laga, The Gunners Akhirnya Keok Juga

Rekor tak terkalahkan terhenti dalam laga pekan ke-17 Premier League - kasta teratas Liga Inggris - antara Southampton vs Arsenal

Hasil Akhir Southampton vs Arsenal, Setelah 22 Laga, The Gunners Akhirnya Keok Juga
AFP/ADRIAN DENNIS
Danny Ings (kanan) merayakan golnya pada laga Southampton vs Arsenal di Stadion St. Marys pada lanjutan Liga Inggris, 16 Desember 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SOUTHAMPTON - Rekor tak terkalahkan terhenti dalam laga pekan ke-17 Premier League - kasta teratas Liga Inggris - antara Southampton vs Arsenal di Stadion St Mary, Minggu (16/12/2018) malam WIB.

Southampton menang atas Arsenal dengan skor akhir 3-2. Southampton mencetak gol melalui Danny Ings pada menit ke-20, 44', dan Charlie Austin (85'), sedangkan gol balasan Arsenal dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan (28') dan (53').

Hasil minor di kandang Southampton mengakhiri catatan tak terkalahkan Arsenal. Sejak takluk dari Chelsea pada Agustus lalu, tim berjulukan The Gunners itu bisa melalui 22 partai di seluru kompetisi tanpa pernah kalah.

Pada babak pertama laga Southampton vs Arsenal, tiga gol tercipta. Sundulan Danny Ings pada menit ke-20 membuat kubu tuan rumah bersorak.

Baca: Ini Julukan Baru Marko Simic Usai Persija Juara Liga 1, Lebih Keren dari Super Simic

Namun, delapan menit berselang, Henrikh Mkhitaryan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Menjelang babak pertama berakhir, Ings kembali membobol gawang Bernd Leno sehingga babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Southampton.

Pada babak kedua, Mkhitaryan mencetak gol keduanya (53') melalui tendangan mendatar yang tidak bisa diantisipasi oleh Alex McCharthy.

Baca: Bukan Ronaldo, Messi Atau Pun Sanchez, Ternyata Ini Pemain dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Gol ini menjadi catatan tersendiri bagi Mkhitaryan. Pasalnya ini adalah pertama kalinya Mkhitaryan mencetak dua gol dalam satu laga Liga Inggris.

Namun pada menit ke-85, Southampton mencetak gol melalui sundulan Charlie Austin yang memanfaatkan umpan dari Shane Long. Hingga laga berakhir, skor bertahan 3-2 untuk keunggulan Southampton.

Dengan hasil ini, Southampton keluar dari zona degradasi dan menempati posisi ke-17 pada klasemen sementara Liga Inggris dengan 12 poin. Sementara itu, Arsenal berada di posisi kelima dengan 34 poin.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved