Berita Banjarmasin

Pemko Targetkan 2019 Beroperasi, Ibnu Sina Harus Tepati Janji Selesaikan RSUD Sultan Suriansyah

Pemko Banjarmasin menagetkan pembangunan RSUD Sultan Suriansyah di Jalan RK Ilir Banjarmasin bisa beroperasi pada akhir 2019.

Pemko Targetkan 2019 Beroperasi, Ibnu Sina Harus Tepati Janji Selesaikan RSUD Sultan Suriansyah
Capture Banjarmasin Post
RSUD Sultan Suriansyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pemko Banjarmasin menagetkan pembangunan RSUD Sultan Suriansyah di Jalan RK Ilir Banjarmasin bisa beroperasi pada akhir 2019. Awal tahun ini pengerjakaan fisik lima lantai bisa segera dilaksanakan.

“Mudah–mudahan akhir 2019 ini rumah sakit bisa beroperasi,” kata pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PekerjaanUmum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin, Joko Pitoyo, Rabu (2/1).

Lebih lanjut dia menjelaskan, pihaknya baru saja menerima penyerahan pembangunan RSUD Sultan Suriansyah dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin ke Dinas PUPR setempat.

Saat ini revisi Detail Engineering Design (DED) atau proyek perencanaan fisik pembangunan RSUD Sultan Suriansyah dan DED itulah yang nanti akan dikerjakan oleh Dinas PUPR.

Dinas PUPR, sambungnya, akan menyelesaikan pembangunan lima lantai rawat inap dan kantor RSUD Sultan Suriansyah dengan dana APBD murni 2019 sebesar Rp 70 miliar. Untuk kapasitas ruang rawat inap dari rumah sakit tersebut masih dihitung.

“Dengan dana Rp70 miliar dari APBD 2019 itu diharapkan sampai finishing pembangunan rumat sakit. Tapi saya lihat juga belum tuntas lagi. Masih perlu dana Rp30 miliar untuk menyelesaikan lagi fisik rumah sakit sampai sempurna. Ini akan dianggarkan lagi pada APBD 2020 mendatang,” katanya.

Baca: Respons Maia Estianty Tentang Karma yang Sedang Bersama Irwan Mussry Al El Dul, Sindir Ahmad Dhani?

Baca: Jawaban Dul Jaelani yang Dijodohkan Maia Estianty dengan Aaliyah Massaid, Reaksi Irwan Mussry?

Baca: Respons Billy Syahputra Atas Video Viral Adiknya Uta Syahputra Kala Liburan Bareng Hilda Vitria

Baca: Bukan Dibikin Ganteng, Maia Estianty Buat Irwan Mussry Berpose Cantik, Ini Komentar Saudara Ipar

Joko berharap dengan dana Rp30 miliar dari APBD 2020 itu ruang rawat inap sudah bisa dipakai dan kantor di bawah sudah bisa dipakai. Nah, dengan dana Rp70 miliar untuk penyelesaikan fisik rumah sakit, seharusnya rumah sakit itu bisa segera operasional.

Dia menambahkan untuk alat kesehatan (alkes) RSUD Sultan Suriansyah itu ditangani Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. Termasuk unit pelaksana teknis yang berisi pegawai, perawat dan hingga direktur rumah sakit itu menjadi kewenangan dinas kesehatan.

“Kalau sudah diserahkan ke PUPR seperti ini, maka pembangunan rumah sakit langsung kita kerjakan,” katanya.

Joko memperkirakan dengan dana Rp70 miliar dalam ABPD 2019 itu belun sempurna betul fisik RSUD Sultan Surianyah dan akan dianggarkan lagi Rp 30 miliar APBD 2020 untuk penyempurnaan atau finishing total rumah sakit.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved